Kamis 10 Dec 2020 01:05 WIB

Mourinho : MU Jadi Tim Favorit Juara Liga Europa

MU bakal menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Tottenham Jose Mourinho
Foto: AP/Andreas Schaad
Manajer Tottenham Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan Manchester United (MU) bakal menjadi salah satu tim favorit untuk memenangkan Liga Europa musim 2020/2021.

Manchester United (MU) terpaksa harus mendapati kenyataan pahit usai tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2020/2021. Armada Ole Gunnar Solskjaer kalah 2-3 dari wakil Bundesliga Jerman RB Leipzig.

Baca Juga

"Tentunya kini MU menjadi salah satu tim favorit juara kompetisi Liga Europa. Tim yang jatuh dari Liga Champions selalu kuat, tim yang biasanya tidak termasuk dalam level kompetisi Liga Europa," kata Mourinho dikutip Four Four Two, Rabu (9/12).

Kekalahan atas Leipzig membuat MU mengakhiri klasemen Grup H di urutan ketiga dengan sembilan poin. Akan tetapi, Mourinho menilai MU berada di grup neraka bersama PSG, dan Leipzig, dua tim yang memainkan sepak bola menyerang.

"Manchester United adalah salah satu tim teratas. Grup itu sangat keras, PSG, Manchester dan Leipzig, sangat keras. Kami semua tahu itu tidak akan mudah bagi salah satu dari mereka dan kami semua tahu dari grup itu sebuah tim top akan turun ke Liga Europa," sambung pelatih asal Portugal.

Sementara itu, Tottenham sendiri masih berjuang untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup J Liga Europa. Tim berjuluk the Lilywhites saat ini hanya terpaut dua angka dari Antwerp di kursi pertama.

Eks pelatih Real Madrid dan MU itu berharap anak asuhnya Harry Kane dan kolega dapat memenangkan pertandingan keenam melawan Antwerp di Stadion Tottenham, Jumat (11/12) untuk memastikan keluar sebagai juara grup dan terhindar dari pertemuan melawan tim favorit.

"Saya tidak berpikir kami harus takut melawan tim manapun di fase berikutnya, tetapi tentu saja biasanya tim yang memenangkan grup adalah tim terbaik jadi jika Anda bisa menghindarinya di undian berikutnya saya pikir itu akan menjadi keuntungan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement