Rabu 09 Dec 2020 20:51 WIB

Bogor Heritage Ecopark Hadirkan Wahana Air Modern

Wahana air ini akan dibangun di Danau Bogor Raya.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Fuji Pratiwi
Tugu Kujang sebagai ikon Kota Bogor, Jawa Barat (ilustrasi). Kawasan Bogor Heritage Ecopark di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat akan menyuguhkan wahana air moderen Bogor Aquagame.
Foto: Republika/Santi Sopia
Tugu Kujang sebagai ikon Kota Bogor, Jawa Barat (ilustrasi). Kawasan Bogor Heritage Ecopark di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat akan menyuguhkan wahana air moderen Bogor Aquagame.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kawasan Bogor Heritage Ecopark di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat akan dijadikan kawasan terpadu yang memiliki sarana prasarana lengkap di satu wilayah. Saat ini, sedang ada pengembangan pembangunan hotel, mal, apartemen, pusat pemerintahan baru, serta yang paling terbaru yakni wahana air modern.

Untuk menghadirkan wahana air modern itu, PT Sejahtera Eka Graha (SEG) selaku pengembang, menggandeng PT Ecomarine Indo putra yang merupakan authorized Wibit Partner untuk Indonesia yang merupakan operator wahana air internasional yang berpusat di Jerman. Hal itu ditunjukkan melalui penandatanganan MoU antar dua belah pihak pada Selasa (8/12).

Baca Juga

"Untuk Wisata Air hari ini sudah kami tunjuk PT Ecomarine Indo Putra selaku Authorized Wibit Partner Indonesia untuk menjadi bagian dari Bogor Heritage Ecopark," ujar Direktur Operasional PT SEG, Wahyu Kurniawan.

Wahyu menjelaskan, wahana air ini akan dibangun di Danau Bogor Raya karena lokasinya berada di lingkungan tengah kota. Sehingga, bisa menjadi fasilitas publik dan terbuka untuk umum.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan studi atau kajian pada 2016, tentang danau yang akan dikembangkan itu. "Dulunya isunya terkait mengelola limpasan air terhadap banjir di daerah Bogor Timur. Menurut saya justru ini sebagai salah stau solusi untuk itu semua," kata dia.

Wahyu menambahkan, Wahana Air Bogor Aquagame dari Wibit ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Bogor meningkatkan kunjungan dan pendapatan di sektor pariwisata.

Komisaris utama PT Ecomarine Indo Putra, Yudiansah Yosal mengatakan, nantinya wahana air Bogor Aquagame itu akan membentuk kata ‘BOGOR’ yang akan terlihat jika dilihat dari atas. Hal tersebut adalah yang pertama dan satu-satunya yang ada di Kota Bogor.

Pembangunan ini terinspirasi dari Wibit Sport Park di Bali yang membentuk kata ‘INDONESIA’ yang memecahkan rekor sebagai Aqua Park terbesar di dunia. "Terinspirasi dari situ, kami dengan PT SEG berkomitmen menghadirkan hal serupa di kasawan Bogor Heritage Ecopark," ungkap Yudiansah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement