Rabu 09 Dec 2020 19:44 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Duel Ajax Amsterdam Vs Atalanta

Ajax menjadi tuan rumah pada matchday keenam Grup D

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Beberapa jam lagi duel seru berlangsung pada ajang Liga Champions. Ajax Amsterdam bertemu Atalanta.

Dua tim yang sama-sama mengandalkan permainan menyerang nan agresif. Ajax menjadi tuan rumah pada matchday keenam Grup D, kompetisi terelit benua biru tersebut.

Tepatnya di Johan Cryuff Arena, Amsterdam, Kamis (10/12) dini hari WIB. De Joden harus menang, jika ingin lolos ke fase knock out.

Sementara kubu tamu hanya butuh minimal hasil imbang, untuk mendapatkan tiket babak 16 besar. Mengutip dari opta, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Pertemuan pertama sepanjang sejarah kedua tim, terjadi pada matchday kedua Grup D lalu. Saat itu Ajax Amsterdam menahan imbang Atalanta, 2-2, di Bergamo.

Ajax tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan tim Italia, pada ajang Liga Champions. Selama perido tersebut, wakil Belanda ini memenangkan dua laga. Sisanya lima pertai berakhir imbang.

Sebelum duel besok, terakhir kali Ajax ditumbangkan wakil Serie A, terjadi pada Maret 2006. Saat itu De Joden takluk 0-1 dari Inter Milan.

Atalanta gagal menang di semua partai kandang Liga Champions, sejauh musim ini berjalan. Perinciannya dua kali La Dea ditahan imbang di Gewiss Stadium, satunya lagi berakhir dengan kekalahan.

Andai mampu melaju, armada Orobici mengikuti jejak AS Roma pada musim 2002/03. Serta AC Milan pada musim 2009/10, dan 2012/13. Baik Roma maupun Milan, mampu menggenggam tiket babak 16 besar, meski cuma mengoleksi dua poin dari laga kandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement