Rabu 09 Dec 2020 18:58 WIB

Gelandang Milan Ini Jadi Rebutan Arsenal dan Spurs

penampilan impresif Kessie bersama Milan, memicu ketertarikan dua klub London

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
  Pemain AC Milan Franck Kessie pada penyisihan Grup D Liga Europa 2017/2018 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (29/9) dini hari WIB. 
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pemain AC Milan Franck Kessie pada penyisihan Grup D Liga Europa 2017/2018 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (29/9) dini hari WIB. 

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rivalitas antara Arsenal dengan Tottenham Hotspur tidak terbatas di lapangan. Ada sisi lain yang membuat dua Inggris ini bersaing.

Sisi apakah itu? Ini terkait rencana mereka dalam menambah kedalaman skuat. Baik the Gunners maupun Spurs, mengincar orang yang sama. Dia adalah gelandang AC Milan, Franck Kessie.

"Menurut Calciomercato, penampilan impresif Kessie bersama Milan, memicu ketertarikan duo London Utara tersebut," demikian laporan yang dikutip dari thesportreview, Rabu (9/12).

Kessie salah satu andalan di lini tengah Rossoneri. Sejauh musim 2020/21 berjalan, jagoan Pantai Gading itu sudah tampil dalam 17 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol.

Fakta demikian, membuat eks Atalanta itu dalam sorotan. Diam-diam, pihak Meriam London dan the Lilywhites memantau sepak terjang pesepak bola 23 tahun tersebut.

Rupanya kubu merah hitam mencium gelagat ini. Dalam pemberitaan calciomercato lainnya, Il Diavolo dinilai tak ingin menjual Kessie.

"Pemilik Stadion San Siro berusaha mengikat gelandang asal Afrika itu dengan kontrak jangka panjang," tambah laporan dari thesportreview.

Namun jika terjadi perubahan, AC Milan sudah menetapkan harga jual Kessie. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Cessena ini dibanderol hingga 45 juta poundsterling.

Dalam beberapa kesempatan, Kessia mengaku bangga berkostum Milan. Ia ingin terus menjadi bagian dari Rossoneri. Elit kota mode itu sedang berupaya kembali ke habitatnya sebagai salah satu klub besar Italia, dan Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement