Rabu 09 Dec 2020 18:43 WIB
Liga Champions

Trio Pemain Muda Liverpool akan Melakoni Debut UCL

Klopp berencana untuk membawa ketiga bintang remaja itu ke klub Denmark.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trio Liverpool Billy Koumetio, Jake Cain dan Leighton Clarkson semuanya dilaporkan akan mulai dalam pertandingan pamungkas Grup D Liga Champions melawan FC Midtjylland, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Dengan klub Merseyside sudah mengamankan posisi teratas dalam grup mereka, Liverpool akan memberikan waktu bermain kepada anak-anak muda berbakat mereka dari akademi. Mengutip dari Tribal Football, Rabu (9/12), menurut Times, bos The Reds Jurgen Klopp berencana untuk membawa ketiga bintang remaja itu ke klub Denmark.

Koumetio, 18 tahun, adalah bek tengah yang akan melakukan debut tim utama untuk Liverpool jika ia tampil pada pertandingan nanti. Sementara itu, pasangan lini tengah berusia 19 tahun Cain dan Clarkson sama-sama melakukan debut senior di level domestik, tetapi itu akan menjadi pertandingan Liga Champions pertama bagi mereka.

Jelas ada banyak anak muda berbakat yang datang melalui sistem akademi Liverpool saat ini, dengan orang-orang seperti Curtis Jones, Caoimhin Kelleher dan Rhys Williams semuanya bermain di tim utama musim ini. Klopp akan membuat langkah cerdas dengan mengistirahatkan para pemain kunci.

Terutama karena ke depan mereka akan mrnghadapi tiga pertandingan Liga Primer Inggris dalam enam hari. Juara bertahan liga akan menghadapi Fulham, Tottenham dan Crystal Palace dalam periode yang sibuk dan poin maksimum dari pertandingan tersebut akan terus menjadi awal yang baik untuk musim ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement