Rabu 09 Dec 2020 17:19 WIB

Satu Kecamatan di Pekanbaru Masih Zona Merah Covid-19

Pekanbaru telah melewati puncak gelombang kasus Covid-19 tertinggi.

Satu Kecamatan di Pekanbaru Masih Zona Merah Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Satu Kecamatan di Pekanbaru Masih Zona Merah Covid-19. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Pekanbaru memetakan Kecamatan Sail tercatat masuk dalam zona merah, yaitu tingkat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

"Satu kecamatan masih dalam zona merah yaitu Kecamatan Sail. Berikutnya tercatat tujuh Kecamatan yang berada pada zona oranye, dan empat kecamatan pada zona kuning," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dalam keterangannya, Rabu (9/12).

Baca Juga

Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Pekanbaru sejak dua pekan terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 cenderung menurun, namun masyarakat diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kota Pekanbaru telah melewati puncak gelombang kasus Covid-19 tertinggi, kendati saat ini jumlah kasus Covid-19 fluktuatif dan cenderung menurun.

"Setelah grafiknya sampai ke puncak, sekarang berada pada fase penurunan, namum demikian jangan sampai gelombang naik lagi. Kalau masyarakat lalai, makan terjadi lagi gelombang kaaus positif Covid-19 naik," katanya.

Karena itu, Pemerintah Kota terus berupaya melakukan kontrol dan pengendalian Covid-19. Lewat edukasi dan pendisiplinan masyarakat di lapangan, diharapkan warga Kota Pekanbaru tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement