Rabu 09 Dec 2020 16:50 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Duel Bayern Muenchen Vs Lokomotiv Moscow

Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pada akhir pekan lalu, Bayern Muenchen meraih hasil kurang memuaskan. Tampil di Allianz Arena, Die Roten ditahan imbang RB Leipzig 3-3, pada ajang Bundesliga.

Itu membuat persaingan di papan atas kompetisi terelit ranah Jerman, kian memanas. Namun sebelum menuju ke pekan-pekan selanjutnya, sejenak Muenchen mengalihkan fokus ke Eropa.

FC Hollywood bakal meladeni ketangguhan Lokomotiv Moscow pada matchday keenam Grup A Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Ini hanya laga formalitas bagi Die Bayern. Pasalnya sang juara bertahan sudah memastikan diri sebagai jawara grup A. Mengutip dari opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Bayern Muenchen tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir, pada ajang Liga Champions.  Besok akan menjadi pertandingan keempat Muenchen kontra Lokomotiv Moscow pada kompetisi Eropa. Bayern berjaya di dua laga, dan satu partai lainnya, dimenangkan Lokomotiv.

Satu-satunya kemenangan Lokomotiv Moscow atas Bayern Muenchen terjadi pada September 1995. Saat itu Wakil Rusia ini unggul 1-0 pada leg pertama putaran awal Piala UEFA, musim 1995/96.

Lokomotiv Moscow gagal menang dalam 10 partai terakhir, pada ajang Liga Champions. Selama periode tersebut, elit Rusia ini tumbang di tujuh partai, dan meraih hasil imbang dalam tiga kesempatan.

Pada matchday kelima Grup A, Muenchen ditahan imbang Atletico Madrid, 1-1. Itu pertama kalinya Die Roten gagal menang di era Hans-Dieter Flick, pada ajang Liga Champions. Sebelum duel di Wanda Metropolitano itu, Flick membawa Die Bayern selalu berjaya dalam 12 pertandingan beruntun, di ajang ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement