Rabu 09 Dec 2020 16:03 WIB

80 Peserta Ikuti Festival Makanan Khas Projotamansari

Festival ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap UMKM kuliner.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana gelaran Festival Cita Rasa Makanan Khas Projotamansari di Tirta Tamansari, Bantul, DIY.
Foto: Dokumen.
Suasana gelaran Festival Cita Rasa Makanan Khas Projotamansari di Tirta Tamansari, Bantul, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ikatan Pengusaha 'Aisyiyah (IPAS) Kabupaten Bantul, DIY, menggelar Festival Cita Rasa Makanan Khas Projotamansari di Tirta Tamansari, Bantul, bersama Majelis Ekonomi (MEK) dan Diah Noviani Project (NPC). Acara yang digelar tersebut diikuti oleh 80 peserta.  

Ketua panitia, Dyah Heningtyas Noviani mengatakan, peserta merupakan UMKM perempuan yang berasal dari Bantul. Festival ini digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner. "Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi atas kemandirian dan kemajuan UKM perempuan," kata Dyah.

Dalam festival ini, UMKM yang ikut serta juga diberikan penilaian. Ada 39 juri yang menilai produk yang dihasilkan UMKM perempuan Bantul tersebut.

Ia pun berharap kegiatan festival ini dapat digelar nantinya di tempat lain. Pihaknya mengaku siap menjadi tempat edukasi terkait bisnis kuliner kepada masyarakat.

"Semoga di era pandemi (Covid-19) tetap produktif dari rumah dan tetap semangat ikuti kegiatan di luar, dengan tetap ikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement