Rabu 09 Dec 2020 14:52 WIB
Liga Champions

Data dan Fakta Seputar Duel FC Midtjylland Vs Liverpool

Liverpool bakal bertemu tuan rumah FC Midtjylland di ajang Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, HERNING -- Liverpool baru saja meraih kemenangan meyakinkan pada ajang Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Tampil di Stadion Anfield, the Reds menumbangkan Wolverhampton Wanderers, empat gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuat Sadio Mane dan rekan-rekan menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara, kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Kedua tim sama-sama mengantongi 24 poin dari 11 pertandingan.

Kubu Merseyde Merah ada di kursi runner up. Skuat polesan Juergen Klopp kalah selisih gol dari Spurs di singgasana.

Lepaskan sejenak ketegangan di ranah domestik. Beberapa jam lagi, Liverpool akan tampil di Eropa.

The Reds bakal bertemu tuan rumah FC Midtjylland. Matchday keenam Grup D Liga Champions itu berlangsung di MCH Arena, Herning, Kamis (10/12) dini hari WIB. Mengutip dari opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

FC Midtjylland, gagal menang dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions. Dalam enam laga terkini, kompetisi terelit benua biru, Liverpool tidak kebobolan di lima kesempatan. Di periode clean sheet tersebut, the Reds selalu meraih kemenangan.

Pada matchday kedua Grup D lalu, untuk pertama kalinya dua tim ini berhadapan. Bermain di Stadion Anfield, Liverpool unggul dua gol tanpa balas.

Liverpool selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir, melawan tim asal Denmark pada Kejuaraan Eropa/Liga Champions. Dalam periode tersebut, total the Reds mencetak delapan gol, dan tidak kebobolan.

FC Midtjylland mengalahkan Manchester United 2-1 pada ajang Liga Europa, sekitar Februari 2016. Setelah itu the Wolves tumbang di dua pertandingan kontra tim Inggris (di luar kualifikasi). Masing-masing ketika mereka kalah dari United, 1-5, dan menyerah 0-2 dari Liverpool.

Ketiga kalinya dalam empat musim terakhir, Liverpool keluar sebagai juara grup pada babak penyisihan Liga Champions. The Reds selalu menang dalam pertandingan pamungkas babak grup, di tiga edisi Liga Champions sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement