Rabu 09 Dec 2020 13:25 WIB

Kembangkan Konsep Tropis di Perumahan, Ini Pilihannya

gaya arsitek modern dengan memperhatikan segi kenyamanan dan kesehatan

perumahan tropis
Foto: perumahan tropis
perumahan tropis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara untuk membuat rumah terasa nyaman sebagai tempat tinggal. Salah satunya menghadirkan rumah yang sehat dengan mengedepankan kemajuan teknologi modern.

“Sebagai tempat kembali dari aktifitas dan beristirahat, tentunya perlu dikembangkan konsep rumah yang nyaman. Inilah yang coba kita respons,” kata Joy D Lango, direktur marketing Sinar Gading Group, saat merilis Go Home Residence di Tangerang, Rabu (9/12).

Joy mengatakan untuk memberikan kesan tropis pihaknya secara khusus mengembangkan suhu dan kelembanan di dalam rumah tetap terjaga baik dengan mengelola srikulasi udara secara baik.

Selain itu, ia juga mengembangkan pendekatan teknologi smart door lock. Teknologi ini menghadirkan kunci pintu cerdas yang bisa diakses melalui lima metode yaitu anak kunci, card, finger print, pin, dan aplikasi smartphone.

“Tinggal tekan “buka” di smartphone maka pintu akan terbuka. Kemudian Smart Remote berfungsi untuk membuka AC, TV, soundsystem yang berbasis remote control dengan infrared juga bisa diakses dengan lima metode. Lalu Smart Switch, saklar pintar yang bisa untuk menyalakan lampu dengan smartphone dengan jarak jauh,” tuturnya.

Joy menambahkan pihaknya secara khusus merancang desain rumah dengan gaya arsitek modern dengan memperhatikan segi kenyamanan dan kesehatan. “Inilah kunci untuk menghadirkan rasa nyaman di rumah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement