Rabu 09 Dec 2020 13:41 WIB

Erdogan ke Azerbaijan untuk Peringatan Kemenangan Karabakh

Erdogan akan menghadiri upacara parade kemenangan di ibu kota Azerbaijan untuk memperingati kemenangan Azerbaijan di Nagorno-Karabakh - Anadolu Agency

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Presiden Turki akan bertolak ke Azerbaijan untuk melakukan kunjungan resmi dua hari mulai Rabu ini. Selama kunjungan resmi, Presiden Recep Tayyip Erdogan akan menghadiri upacara parade kemenangan di ibu kota Baku atas undangan sejawatnya dari Azerbaijan, Presiden Ilham Aliyev, ungkap pernyataan dari Direktorat Komunikasi Turki.

Kunjungan tersebut untuk memperingati keberhasilan militer Azerbaijan baru-baru ini dalam membebaskan wilayah Nagorno-Karabakh dari hampir 30 tahun pendudukan Armenia.

Baca Juga

Erdogan juga akan berdiskusi dengan Aliyev tentang bagaimana mengejar upaya Azerbaijan di platform internasional pasca pembebasan Nagorno-Karabakh, serta bagaimana memperkuat kerja sama antara kedua negara.

Perkembangan internasional dan regional juga akan dibahas, serta rencana untuk menandatangani berbagai kesepakatan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/presiden-turki-berkunjung-ke-azerbaijan-untuk-peringatan-kemenangan-karabakh/2070338
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement