Rabu 09 Dec 2020 12:38 WIB

Fakta Seputar Duel Real Madrid Vs Borussia Moenchengladbach

Madrid hanya sekali mengalami kekalahan dalam lima pertemuan menghadapi Gladbach.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Real Madrid Raphael Varane berjibaku dalam duel bola dalam pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Bek Real Madrid Raphael Varane berjibaku dalam duel bola dalam pertandingan melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Beberapa jam lagi, duel berkelas tersaji pada matchday pamungkas Grup B Liga Champions musim 2020/2021. Real Madrid bertemu Borussia Moenchengladbach.

Kali ini Madrid menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Tim yang menjadi pemenang bisa mengantongi tiket babak 16 besar. Keduanya masih bisa melaju meski bermain imbang. Dengan catatan, pada pertandingan lain, Inter Milan mengalahkan Shakhtar Donetsk.

Menarik dinantikan laga hidup-mati di markas Los Blancos ini. Menurut Opta, Whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan partai tersebut.

- Dari tujuh pertandingan terakhir pada ajang Liga Champions, Real Madrid selalu kebobolan minimal dua gol di enam kesempatan.

- Borussia Moenchengladbach mencetak minimal dua gol dalam lima laga terkini di kompetisi terelite Benua Biru.

- Madrid hanya sekali mengalami kekalahan dalam lima pertemuan menghadapi Gladbach pada kompetisi Eropa. Selama periode tersebut, si putih juga hanya mengantongi satu kemenangan. Artinya tiga partai lainnya berakhir imbang.

- Ini akan menjadi laga away pertama Moenchengladbach ke markas Madrid, setelah Desember 1985. Saat itu die Fohlen dihajar empat gol tanpa balas di Estadio Santiago Bernabeu.

- Real Madrid sudah dua kali mengalami kekalahan pada ajang Liga Champions musim ini. Sepanjang keikutsertaan di kompetisi ini, El Real belum pernah terjungkal dalam tiga pertandingan di putaran grup.

- Borussia Moenchengladbach sedang mencari tiket babak knock out pertama dalam tiga kesempatan pada ajang Liga Champions. Sebelumnya, wakil Jerman itu gagal melaju dari putaran grup musim 2015/2016, 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement