Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Uu Salurkan Hak Pilihnya dengan Naik Vespa ke Manonjaya

Rabu 09 Dec 2020 12:17 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum datang ke TPS di Kecamatan Manonjaya dengan mengendarai vespa bersama istrinya, Rabu (9/12).

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum datang ke TPS di Kecamatan Manonjaya dengan mengendarai vespa bersama istrinya, Rabu (9/12).

Foto: Republika/Bayu Adji P
pilkada jab

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum ikut menyalurkan hak suaranya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, Rabu (9/12). Ia memberikan suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Uu datang ke TPS bersama istrinya. Orang nomor dua di Jabar itu datang ke TPS dengan mengendarai vespa berwarna hijau tosca.  "Saya melaksanakan hak saya sebagai warga negara asal Kabupaten Tasikmalaya menggunakan hak pilih dengan mencoblos," kata dia, Rabu (9/12).

Baca Juga

Sebelum memasuki ke lingkungan TPS, Uu harus melewati pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas. Setelah dinyatakan normal, baru ia diperkenankan masuk. Uu datang ke TPS dengan mengenakan masker dan sarung tangan. Sebenarnya, petugas TPS juga telah menyediakan sarung tangan plastik untuk para pemilih yang datang.

Usai masuk ke TPS, nama Uu langsung dipanggil oleh petugas. Ia pun mengambil surat suara dan menyalurkan hak pilihnya di dalam bilik suara. Setelah memasukan surat suara ke kotak suara, Uu menyelupkan jarinya ke dalam tinta sebagai tanda telah menyalurkan hak suaranya. Petugas kemudian mengarahkan Wagub Jabar itu untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Selain menyalurkan hak suaranya, Uu juga melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Kabupaten Tasikmalaya. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan di TPS yang didatanginya sudah berjalan maksimal. "Hari ini alhamdulillah protokol kesehatan dijaga dan dilaksanakan. Harapan kami pemilu hari ini tidak menambah orang yang positif, dan tidak ada kalster baru di TPS di jabar dengan adanya pilkada," kata dia.

 

 
 

BERITA LAINNYA