Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Pesan Risma untuk Penerusnya

Rabu 09 Dec 2020 11:40 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seusai menyalurkan hak pilihnya di TPS 01, Kelurahan Jajar Tunggal, Wiyung, Surabaya, Rabu (9/12)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seusai menyalurkan hak pilihnya di TPS 01, Kelurahan Jajar Tunggal, Wiyung, Surabaya, Rabu (9/12)

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Risma berharap pembangunan yang sudah berjalan baik bisa dilanjutkan dan ditingkatkan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan pesan bagi calon penerusnya yang terpilih pada Pilkada Surabaya 2020. Seperti diketahui, jabatan Risma sebagai wali Kota Surabaya akan berakhir pada awal 2021. Risma telah dua periode atau sepuluh tahun menjadi pemimpin di Kota Pahlawan.

Risma menitipkan pesan bahwa pembangunan Surabaya sudah berjalan baik, dari sisi sosial maupun dari sisi infrastruktur. Risma pun berharap, pembangunan yang sudah berjalan baik tersebut bisa dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

"Saya pikir Surabaya ini sudah berjalan dengan baik dari sisi sosial, dari sisi infrastruktur. Saya berharap ini bisa dilanjutkan bahkan ditingkatkan," ujar Risma seusai menyalurkan hak pilihnya di TPS 01, Kelurahan Jajar Tunggal, Wiyung, Surabaya, Rabu (9/12).

Risma mengingatkan, banyak prestasi yang diraih Surabaya selama dirinya memimpin. Baik prestasi berbentuk penghargaan atau capaian-capaian. Contohnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Risma mengatakan, saat dia menjabat, IPM Surabaya berada di bwah DKI, Bandung, dan Bali. Namun saat ini, IPM Surabaya telah melampaui ketiga daerah daerah terssbut.

"Saya tidak ngomong bahwa saya paling bisa. Tapi banyak prestasi yang diraih oleh Surabaya. Prestasi itu dalam bentuk penghargaan atau capaian-capaian," ujar Risma.

Selain itu, kata Risma, Surabaya juga bisa mendapatkan indeks pariwisata terbaik di Indonesia, selama tiga tahun berturut-turut. Padahal Surabaya tidak memiliki wisata alam yang menakjubkan apalagi pemandangan yang bagus. Menurutnya ini penting karena pariwisata merupakan sektor ideal untuk pendapatan daerah, maupun lapangan pekerjaan.

"Surabaya bisa menjadi kota pariwisata. Kita mendapatkan indeks pariwisata terbaik di Indonesia selama 3 tahun berturut-turut. Artinya kita yang tidak punya kekayaan alam, tidak punya pemandangan bagus, tapi bisa menjadi destinasi wisaya yang kita rencanakan," kata Risma.


 
 

BERITA LAINNYA