Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Pesan Gubernur Sumbar kepada Calon Penggantinya

Rabu 09 Dec 2020 10:53 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan

Irwan Prayitno - Gubernur Sumatra Barat

Irwan Prayitno - Gubernur Sumatra Barat

Foto: Republika/Wihdan
Irwan mengatakan semua TPS berjalan lancar aman, kerumunan sudah diantisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hari ini, Rabu (9/12) ikut mencoblos Pilkada serentak 2020 di TPS 007 yang berlokasi di Kantor Dinas Kesehatan, Sumatera Barat. Irwan mencoblos untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Di mana Irwan turut memilih calon yang akan menjadi penerusnya sebagai orang nomor satu Sumbar.

"Ke empat calon visi misinya nyaris sama. Untuk kesejahteraan masyarakat. Sama dengan yang saya lakukan selama 10 tahun ini," kata Irwan.

Satu pesan khusus dari Irwan untuk calon yang terpilih nanti adalah agar memperioritaskan penanganan pandemi covid-19. "Penanganan covid yang utama. Harus terus dikendalikan," ucap Irwan.

Empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang ikut berkontestasi adalah nomor urut satu dari koalisi Demokrat-PAN Mulyadi-Ali Mukhni, nomor urut dua dari Partai Gerindra Nasrul Abit-Indra Catri, nomor urut tiga dari koalisi PKB, Nasdem, Golkar Fakhrizal-Genius Umar dan nomor urut empat dari koalisi PKS-PPP Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Dari laporan yang ia terima dan pantauan langsung di beberapa TPS Irwan merasa protokol kesehatan berjalan dengan baik. Di mana pemilih datang berdasarkan shift yang sudah ditentukan. Selain itu, pemilih juga diharuskan memakai masker, cuci tangan, diberi sarung tangan dan tidak berkerumun.

"TPS semua berjalan lancar aman. Kerumunan sudah diantisipasi," kata Irwan menambahkan.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler