Rabu 09 Dec 2020 07:57 WIB

Bonucci: Kalahkan Barcelona Tambah Kepercayaan Diri Juventus

Juventus harus bermain seperti saat menekuk Barcelona di Serie A Italia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus, Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Bek Juventus, Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Juventus Leonardo Bonucci menegaskan Juventus ingin mengalahkan Barcelona tidak hanya untuk posisi teratas Grup G Liga Champions. Namun juga untuk menciptakan kepercayaan diri dalam tim.

Sepasang penalti Cristiano Ronaldo dan tendangan voli akrobatik Weston McKennie memastikan hasil besar 3-0 di Camp Nou dalam laga Grup G Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari WIB. Ini memungkinkan skuat Bianconeri untuk mengambil posisi teratas dalam grup karena rekor head-to-head yang unggul.

“Datang ke Barcelona, ​​menjaga clean sheet, dan mencetak tiga gol, itu pasti sebuah pencapaian,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia dilansir Football-Italia.

Menurut Bonucci, skuad Juve berkembang seperti yang ia katakan sebelumnya. "Kami harus menunjukkan hati, seperti apa yang kami miliki di babak kedua melawan Torino. Kami ingin melakukan ini untuk Liga Champions, tetapi juga untuk kami, untuk menciptakan kepercayaan dalam diri bahwa kami dapat mencapai hal-hal hebat," jelasnya.

Juventus, lanjut Bonucci, sangat menginginkan kemenangan. Juve datang ke Camp Nou dan pernah mendapatkan hasil yang bagus di masa lalu, tetapi saat ini bahkan lebih indah. "Ketika Anda bermain dengan tekad dan keinginan untuk mengorbankan diri Anda, dan dapat mengandalkan pembunuh bayaran yang sempurna seperti Cristiano, Anda dapat melakukan apa saja," tegasnya.

Bonucci menambahkan, itu adalah kinerja tim yang luar biasa. Sekarang Juve harus mendapatkan fokus kembali. "Karena kami juga harus bermain seperti ini di Serie A Italia. Sebenarnya kami harus melakukan pendekatan yang sama di Serie A karena itu membawa kemenangan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement