Rabu 09 Dec 2020 07:33 WIB

Para Atlet Rasakan Tantangan Baru di Beregu Liga PB Djarum

Para atlet muda melatih kemampuan menekan ego.

Jalannya salah satu laga di Liga PB Djarum 2020.
Foto: Dok. Meg
Jalannya salah satu laga di Liga PB Djarum 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS - Liga PB Djarum 2020 kategori beregu memasuki babak final, mulai pagi ini Rabu (8/12). Kejuaraan yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah ini menyuguhkan 55 pertandingan antar atlet-atlet muda PB Djarum, yang terbagi dalam dua nomor yakni tunggal dan ganda baik putra maupun putri.

Berbeda dengan kejuaraan sebelumnya yang hanya menpertandingkan kategori perorangan, kali ini, gelaran Liga PB Djarum 2020 menambahkan kategori beregu yang bergulir dari Senin (7/12) hingga Rabu (9/12). Sementara kategori perorangan dimulai pada Kamis (10/12) hingga Ahad (13/12).

Kewajiban bagi setiap tim untuk bertanding lima partai, dimanfaatkan secara maksimal oleh juara Tunggal Putri U17 Liga PB Djarum pada Juli lalu, Mutiara Ayu Puspitasari. "Excited banget, karena setahun ini kan minim sekali pertandingan. Semua lawan berat, karena yang saya lawan adalah senior-senior. Jadi saya maksimalin setiap pertandingan," jelas pebulutangkis kelahiran Ngawi, Jawa Timur ini, Selasa (8/12).

Sementara, Emanuel Joseph Surya, asal Pekalongan, yang kali ini turun di nomor ganda putra berpasangan dengan Muhammad Voyage Afrizal Mahendra, menjadikan pertandingan kategori beregu ini untuk melatih mental. Hal ini yang sangat dirasa oleh keduanya, meski berhasil meraih gelar juara Ganda Putra U15 + U17 pada Liga PB Djarum Juli lalu. "Buat saya, menahan ego itu cukup sulit. Padahal, chemistry dengan partner sudah baik," tuturnya.

Di lain sisi, tak sedikit atlet-atlet muda yang merasakan kerasnya persaingan di Liga PB Djarum 2020. Caesario Celo Yulianto, satu diantara tiga atlet kelahiran tahun 2007, memetik banyak pelajaran penting dari setiap pertandingan yang dilaluinya. "Kalau bermain di perorangan, kalah atau menang itu saya yang menentukan. Tapi di beregu ini kok lebih tegang ya?" tuturnya, seraya tertawa lebar.

"Tapi dari pertandingan kategori beregu ini saya belajar untuk selalu support teman-teman di tim, sama seperti kalau mereka mendukung saya di luar lapangan pas saya main," tambah atlet muda yang lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Liga PB Djarum 2020 memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 120 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Karena digelar tanpa penonton, pencinta bulutangkis dapat menyaksikan jalannya pertandingan Liga PB Djarum 2020 melalui live streaming di channel YouTube PB Djarum (https://www.youtube.com/pbdjarum), Facebook PB Djarum, dan Kaskus TV, pada pukul 09.00 WIB – selesai untuk sesi 1 dan pukul 14.00 WIB – selesai untuk sesi 2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement