Rabu 09 Dec 2020 06:41 WIB

Koeman Keluhkan Barcelona yang Tampil Kurang Agresif

Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengeluhkan timnya kalah dalam setengah jam permainan pertama ketika ditekuk 0-3 oleh Juventus di pentas Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Barcelona juga dinilai bermain kurang agresif.

Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup karena kalah 0-3 dari Juve. Status tersebut direbut oleh skuat Bianconeri. Tiga gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo dengan dua gol dan Weston McKennie.

Baca Juga

“Saya pikir kami kalah dalam setengah jam pertama karena kami memulai dengan awal yang buruk, tidak bermain dengan baik dalam bertahan, kurang agresif di lini tengah, dan Juve bermain bagus,” kata Koeman kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia.

Pelatih asal Belanda itu mengakui Juve sangat kuat pada setengah jam pertama dan pantas memenangkan pertandingan. Meski kalah, Koeman memilih mengambil banyak sisi positif. Koeman juga bicara mengenai penalti Ronaldo.

“Anda juga bisa berargumen bahwa penalti pertama yang diberikan bukanlah penalti, sedangkan jika mereka memberikannya, maka mereka harus memberikan satu untuk insiden pada Messi,” kilah Koeman.

Koeman memberikan pembelaan atas performa Barcelona secara keseluruhan melawan Juventus. Ia meminta agar tak melupakan kemenangan 2-0 timnya di Turin. Sisi positif lainnya yang harus dilihat adalah skuad Barcelona yang masih muda.

Bagi para pemain muda, itu merupakan pelajaran penting bisa bertanding dalam laga besar. "Ke depan mereka harus bermain dengan lebih banyak keyakinan dan kepercayaan diri tinggi," tegas Koeman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement