Rabu 09 Dec 2020 06:27 WIB

Juventus Tekuk Barcelona, Pirlo: Kami Tampil Lebih Dominan

Juventus menjadi tim Italia pertama yang mencetak tiga gol di Camp Nou, markas Barca.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengeklaim rencana taktis yang telah disusun berhasil mendominasi permainan ketika mengalahkan Barcelona 3-0 dalam pertandingan Liga Champions di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Rencana itu adalah menampilkan permainan ketika derbi melawan Torino.

Pirlo mengatakan, timnya telah mempersiapkan agar bisa menguasai lini tengah dengan tiga lawan dua. Sebab Pirlo memahami Barcelona akan kesulitan mendorong serangan dari lini tengah. Menurutnya, Weston MecKennie berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

“Rencana taktis berhasil dan kemudian para pemain melakukannya dengan sangat baik untuk memanfaatkan peluang mencetak gol,” kata Pirlo dilansir dari Football Italia usai pertandingan.

Pirlo menambahkan, timnya juga dituntut untuk meraih kemenangan 2-0 guna membalas kekalahan 0-2 Barcelona di Turin. Tugas yang diemban oleh para pemain pun berhasil dikerjakan. Tiga gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh dua gol penalti Cristiano Ronaldo dan satu gol oleh McKennie.

Skor kemenangan tersebut membuat Juventus menjadi tim Italia pertama yang mencetak tiga gol di Camp Nou dalam kompetisi UEFA. Pirlo mengatakan, performa yang ditunjukkan pasukannya melanjutkan permainan dalam laga derbi. “Ketika Anda memulai dengan fokus, konsentrasi, dan determinasi itu, maka kualitas muncul,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, dua pemain menjadi sorotan, yaitu Ronaldo dan Lionel Messi. Pasalnya, rivalitas keduanya telah terjalin lama dan pertandingan ini merupakan pertemuan pertama sejak Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018.

“Ronaldo sangat termotivasi untuk tampil bagus di sini melawan rival abadinya, jadi ketika Anda termotivasi, itu menjadi sederhana,” kata Pirlo sambil tersenyum.

Setelah ini, Pirlo akan menekankan pasukannya tetap fokus pada permainan dan tak melupakan target sebenarnya yaitu merebut scudetto Serie A Italia. Pasalnya, akan banyak pertandingan yang akan dilakoni oleh Juventus yang membutuhkan konsentrasi penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement