Rabu 09 Dec 2020 03:12 WIB

Liga Champions, Lazio Ditahan Imbang Club Brugge di Olimpico

Lazio membuang peluang untuk meraih posisi juara grup F Liga Champions.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Para pemain Lazio selebrasi gol ke gawang Club Brugge.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Para pemain Lazio selebrasi gol ke gawang Club Brugge.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio gagal meraih kemenangan saat menjamu Club Brugge guna menjalani laga lanjutan liga Champions grup F pada Rabu (9/12) dini hari tadi. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Biancocelesti menyudahi laga dengan skor imbang 2-2.

Lazio berhasil mencetak gol perdana dalam pertandingan tersebut. Gol pertama dalam pertandingan itu dicetak oleh Joaquin Correa pada menit ke-12. Dia berhasil memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Luis Alberto setelah memaksimalkan umpan Lucas Leiva.

Baca Juga

Joaquin menempatkan bola ke sisi kanan gawang hingga tidak mampu dijangkau oleh kiper Simon Mignolet. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan sementara anak asuh Simone Inzaghi tersebut.

Keunggulan Le Aquile hanya berlangsung tiga menit. Club Brugge berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-15 melalui kaki Ruud Vormer yang menempatkan bola ke kiri gawang yang dijaga kiper Pepe Reina.

Vormer berhasil merobek jala lawan dengan memanfaatkan bola liar setelah Reina menepis tendangan Noa Lang. Pemain berdarah Belanda itu gagal memaksimalkan umpan yang disodorkan Hans Vanaken.

Memasuki menit ke-27, Si Elang Biru ini kembali memimpin laga dengan menjebol gawang lawan melalui titik putih. Penalti diberikan usai Ciro Immobile dijatuhkan oleh Clinton Mata di kotak terlarang.

Bekas pemain Juventus itu dengan tenang melesakkan bola ke sisi kanan bawah gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan sementara Lazio bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setengah babak selanjutnya, pertandingan masih diisi dengan jual beli serangan dari kedua tim. Lazio hampir dapat menggandakan keunggulan jika saja upaya Joaquin Correa yang mencoba memaksimal umpan Milinkovic-Savic berbuah gol pada menit ke-49.

Alih-alih menambah keunggulan, Biancocelesti justru malah kebobolan. Peristiwa itu terjadi pada menit ke-76. Gol penyeimbang tersebut terjadi menyusul umpan matang yang diberikan Ruud Vormer dari samping lapangan.

Bola yang terbang ke dalam kotak terlarang berhasil ditanduk oleh Hans Vanaken. Bola yang melesat tersebut tidak mampu dihalau Pepe Reina. Skor imbang 2-2 hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil tersebut membuat Lazio harus puas di peringkat kedua meski berhasil lolos ke babak penyisihan liga Champion. Elang Ibu kota itu berhasil mengumpulkan 10 poin dari enam laga.

Lazio berada di bawah Borussia Dortmund yang mendapatkan 13 poin dengan jumlah laga yang sama. Sementara Club Brugge kembali harus mengadu nasib untuk mengikuti play off liga Europa setelah bercokol di posisi ketiga.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement