Rabu 09 Dec 2020 01:10 WIB

Dele Alli Dinilai Masih Punya Kesempatan Bermain di Spurs

Alli selama ini lebih dipilih Mourinho untuk tampil di Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dele Alli
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Tottenham Glenn Hoddle mengirimkan pesan keras untuk Dele Alli yang tampil di bawah standar musim ini. Alli kesulitan mendapatkan performa terbaiknya musim ini. Pelatih Spurs Jose Mourinho pun memprioritaskan gelandang lainnya di Liga Primer Inggris.

Nasib Alli makin tak jelas, setelah keputusan demi keputusan yang dibuat Jose Mourinho ternyata membawa Tottenham berada di puncak klasemen Liga Inggris, dan bersaing dengan Liverpool. Alli selama ini lebih dipilih Mourinho untuk tampil di Liga Europa. Hoddle pun mengatakan tampil di Liga Europa sudah cukup bagus untuk pemain internasional Inggris tersebut.

Apalagi, lanjutnya, Spurs butuh pemain cadangan untuk mengistirahatkan pemain inti. Ini mengingat the Lilywhites dinilainya sedang berburu empat gelar musim ini. ''Jadi Dele Alli masih punya peluang besar untuk dimainkan,'' ujar Hoddle, dikutip dari Tribal Football, Selasa (8/12).

Hoddle, yang menikmati kesuksesan di Prancis bersama AS Monaco, juga membahas soal kemungkinan Paris Saint-Germain mendapatkan Alli. Menurutnya, jika Alli ingin membela PSG, dirinya harus membuktikan diri bisa tampil lebih baik dari saat ini. 

Hoddle menilai Alli mungkin memang cocok tampil di Prancis, tapi saat ini pemain berusia 24 tahun itu dinilai belum menunjukan potensinya secara maksimal.

''Tim yang menginginkan Dele Alli tiga musim lalu akan bilang 'ya', kami akan mendatangkannya besok. Tapi dia harus mulai bermain bagus, apakah itu 10 menit sebagai pemain pengganti, atau jadi starter di Liga Europa,'' ujar Hoddle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement