Rabu 09 Dec 2020 01:55 WIB

Casilas: Madrid Masih Butuh Zidane

Real Madrid harus menjalani misi sulit di Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Real Madrid harus menjalani misi sulit untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pasalnya, nasib tim peraih 13 titel Si Kuping Besar itu harus bergantung pada tim pun partai lain di klasemen Grup B.

Mantan penjaga gawang sekaligus kapten Madrid, Iker Casillas menegaskan apabila dirinya percaya dengan kinerja pelatih Zinedine Zidane. Ia yakin, Zizou, sapaan akrba Zidane bisa membawa Madrid memenangkan laga pamungkas dan lolos ke putaran selanjutnya.

Baca Juga

"Zizou pelatih luar biasa, teman yang baik dan akan melakukan segala kemungkinan untuk membawa Madrid di posisi terbaik," kata Casillas dikutip France24, Selasa (28/11).

Madrid tergabung dengan Grup B pada Liga Champions musim ini. Los Blancos bersaing dengan Shakhtar Donetsk, Borussia Monchengladbach, dan Inter Milan. Hingga pekan kelima, belum ada satu pun tim di Grup B yang pasti lolos ke babak 16 Besar.

Empat tim masih punya peluang lolos dan duel di matchday keenam bakal menjadi laga yang sangat seru. Nantinya Madrid akan berhadapan dengan wakil asal Jerman, Borussia Monchengladbach di Stadion Alfredo Di Stefano. Sedangkan Inter akan bentrok melawan Shakhtar Donetks.

Sementara itu surat kabar Spanyol ramai memberitakan nasib Zidane usai laga menentukan tengah pekan ini. Tak sedikit outlet Negeri Matador menyebut pelatih asal Prancis itu bisa saja dipecat dari kursi kepelatihan apabila gagal membawa Madrid lolos ke 16 besar.

Nama Mauricio Pochettino sendiri menjadi buah bibir. Entrenador asal Argentina tersebut baru-baru ini memang menyatakan keinginannya untuk kembali ke pinggir lapangan setelah lebih dari satu musim absen dari dunia kepelatihan.

"Anda tidak bisa melihat dari masa lalu. Tapi, saya yakin Zidane bisa mengatasi ini dan berhak memimpin grup ini," sambung Casillas.

Madrid harus menang atas Monchengladbach jika ingin lolos ke fase gugur. Sebab, jika itu terjadi, Madrid akan punya 10 poin dan finish di atas wakil Bundesliga pada klasemen akhir Grup B.

Sementara Los Merengues akan tetap lolos, apa pun hasil laga Inter Milan versus Shakhtar. Jika Inter yang menang, maka Madrid akan menjadi juara Grup B. Sedangkan, jika Shakhtar yang menang, Madrid akan menjadi runner-up di bawah klub asal Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement