Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

ARS University Gandeng Unjani Galakan Kampus Merdeka Belajar

Selasa 08 Dec 2020 16:40 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Rektor Universitas ARS Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd dan Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D. tandatangani MoU kerja sama perguruan tinggi.

Rektor Universitas ARS Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd dan Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D. tandatangani MoU kerja sama perguruan tinggi.

Foto: Istimewa
Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing PT.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (Universitas ARS) melakukan lawatan ke Universitas Jenderal A Yani (Unjani) untuk mengadakan penandatanganan MOU antara kedua Perguruan Tinggi. Kerja sama ini selain berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi, tapi juga sebagai bentuk implementasi dari program Kampus Merdeka Belajar. 

MOU ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas ARS Prof. Dr. Purwadhi, M.Pd dan Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D. Kerja sama tersebut, dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu bidang Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat. 

Menurut Rektor Universitas ARS Prof Dr Purwadhi, M.Pd, Universitas ARS menyambut baik dan positif kerja sama ini. Kata dia, kerja sama ini akan meningkatkan kualitas dari mahasiswa serta SDM yang ada saat ini, mengingat persaingan yang terjadi saat ini bukan hanya berskala lokal tapi sudah Internasional.

"Tentunya sebagai Perguruan Tinggi Universitas ARS memiliki tanggung jawab besar untuk dapat memastikan mahasiswa kami memiliki kompetensi dan skill yang kompetitif," ujar Purwadhi dalam siaran persnya, Selasa (8/12).

Sementara menurut Rektor Universitas Jenderal A. Yani Prof Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D, program Kampus Merdeka Belajar ini memberikan peluang serta kesempatan bagi setiap perguruan tinggi untuk membangun sinergi menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan menjawab tantangan yang ada baik di dunia industri maupun di dunia usaha. Tentunya, kerja sama ini diinisisasi sebagai tahapan dari program dalam membenahi dan mengembangkan ICT serta meningkatkan mutu SDM.

"Kami rasa Universitas ARS menjadi Perguruan Tinggi yang dapat bersinergi dengan kami dalam mewujudkan hal tersebut” katanya.

Selain penandatanganan MOU antar Perguruan Tinggi dalam agenda tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Fakultas Ekonomi Universitas ARS dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal A Yani. Penandatanganan kerjsa sama sendiri dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas ARS Yani Restiani Widjaja, SE, MM dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJANI Neni Maryani, SE, M.Si, Ak, CA, CPA, CTA. 

Kerja sama yang disepakati meliputi pertukaran peserta didik, pertukaran tenaga dosen serta kegiatan-kegiatan lain yang dapat menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing fakultas guna meningkatkan mutu pendidikan serta dapat mengembangkan potensi dari mahasiswa dan dosen yang ada pada Fakultas Ekonomi Universitas ARS serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA