Selasa 08 Dec 2020 16:00 WIB

Pasukan TNI AD Siaga di RS Polri Permintaan Polda Metro

Kapendam Jaya meminta kehadiran Pangdam di konferensi pers ditanyakan ke Polda Metro.

Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.
Foto: Dok Pendam Jaya
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel TNI AD dikerahkan untuk membantu pengamanan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12). Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Letkol Arhanud Herwin Budi Saputra, menjelaskan, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya solid dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Karena itu, Kodam Jaya terlibat menyiagakan pengamanan pasukan di RS Polri Kramat Jati mulai Senin (7/12). “Pelibatan Pasukan Kodam Jaya yang disiagakan tersebut atas permintaan dari Polda Metro Jaya dan itu sudah sesuai dengan ketentuan pelibatan bantuan TNI kepada Polri," ujar Herwin dalam siaran pers, Selasa.

Menurut Herwin, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman siap selalu membantu pengamanan wilayah jika diminta Polda Metro Jaya. Kodam dan Polda Metro Jaya, sambung dia, terus mengantisipasi setiap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di Jakarta dan sekitarnya.

"Kodam Jaya siap membantu dan mendukung Polda Metro Jaya dalam setiap penegakan Hukum dan ketertiban serta keamanan wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya," ucap Herwin.

Saat dikonfirmasi Republika terkait kehadiran Mayjen Dudung di acara konferensi pers yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran pada Senin, Herwin meminta masalah itu ditanyakan ke kepolisian. Adapun konferensi pers di Mapolda Metro Jaya itu bertujuan untuk membeberkan tewasnya enam anggota Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak polisi.

Dalam kesempatan itu, Dudung sempat memegang barang bukti samurai yang disebut polisi milik anggota FPI. "Silakan tanya ke Polda terkait hal-hal tersebut," ucap mantan Dandim 1508/Tobelo tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement