Selasa 08 Dec 2020 15:56 WIB

Louis Vuitton Jual Bola Rp 75 Jutaan, Warganet Sontak Julid

Louis Vuitton memperkenalkan bola sepak dengan desain khusus.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Bola sepak keluaran Louis Vuitton yang dihargai sekitar Rp 75 jutaan.
Foto: Louis Vuitton
Bola sepak keluaran Louis Vuitton yang dihargai sekitar Rp 75 jutaan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Jenama mode Louis Vuitton menghadirkan produk yang membuat banyak alis terangkat. Kelompok ritel internasional yang berkantor pusat di Paris, Prancis, itu memperkenalkan bola sepak dengan desain khusus.

Bola sepak tersebut berbahan kulit dan berwarna coklat, dengan lambang khas rumah mode Louis Vuitton. Pada permukaannya, ada tulisan bahwa bola merupakan memento dari Piala Dunia 1998 di Prancis.

Baca Juga

Dengan bentuk dan warnanya yang tak lazim untuk sebuah bola sepak, begitu pula dengan harganya. Platform ritel mewah daring Farfetch menjualnya seharga 4.029 poundsterling atau sekitar Rp 75,9 juta.

Angka tersebut sebenarnya sudah mendapat diskon 10 persen dari harga aslinya, 4.477 poundsterling (Rp 84,3 juta). Ada pula sebuah laman yang melelangnya seharga 700 poundsterling (Rp 13,1 juta).

Langsung saja warganet mendapat bahan untuk berkomentar. Ada yang mencibir dan mengatakan bola tersebut seperti berlumur lumpur. Ada yang mau menawar harganya dan mengatakan diskon 10 persen masih kurang.

Warganet lain berpendapat hanya atlet sepak bola dengan pendapatan selangit dari Manchester United dan Manchester City yang bisa membeli. Atau mungkin, sebagian atlet yang tinggal di Alderley Edge, Cheshire.

"Mengapa menyia-nyiakan 20 pound sterling untuk Adidas ketika bisa membuat iri para pemain Sunday League dengan barang aneh seharga 4.000 poundsterling ini?" sindir warganet Kieran Clarke, dikutip dari laman The Sun, Selasa (8/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement