Selasa 08 Dec 2020 11:46 WIB

Pirlo Duga Messi Punya Masalah Psikologis

Kedua tim akan bentrok dini hari ini WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.
Foto: EPA/ Andreu Dalmau
Lionel Messi melakukan penghormatan pribadi untuk Diego Maradona usai mencetak gol ke gawang Osasuna di Stadion Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Performa Lionel Messi musim ini tak seperti musim sebelumnya. Dia seperti kehilangan magisnya di lapangan. Tak seperti biasanya, Messi kesulitan mencetak gol dan ini menjadi keuntungan Juventus yang akan melawan Barcelona dalam pertandingan Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menilai, performa menurun Messi tak ada hubungannya dengan aspek permainan tim. Pirlo menduga masalah yang dihadapi Messi ketika ingin hengkang dari Camp pada musim panas memengaruhi Messi.

“Selama pertandingan, dia selalu menunjukkan nilainya. Lebih dari masalah sepakbola, dia mungkin memiliki masalah psikologis, tetapi saya tidak ingin membahasnya karena itu tidak ada hubungannya dengan kami,” kata Pirlo, dilansir dari Marca, Selasa (8/12).

Pirlo menegaskan, Messi adalah pemain fenomenal dan telah ia buktikan di lapangan. Pirlo juga tak percaya bahwa Barcelona sedang mengalami krisis meskipun mengalami pasang surut. Menurut Pirlo mereka memainkan pertandingan sangat bagus.

Selain itu, mereka juga mempunyai pelatih bagus yang mempunyai ide brilian. Pirlo yakin laga nanti akan menjadi pertandingan sulit sehingga ia sudah menyiapkan mental agar pasukannya siap menderita. Kendati demikian, Pirlo mendorong timnya menciptakan peluang sebanyak mungkin.

Pertandingan nanti juga akan menjadi pertemuan pertama dua rival abadi yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk pertama kalinya sejak Ronaldo hengkang dari Real Madrid. Dan Pirlo menghindari menyebut salah satu dari mereka yang terbaik di Eropa.

"Salah jika mengatakan bahwa yang satu lebih baik dari yang lain," kata Pirlo.

Kedua pemain tersebut, terus memamerkan bakatnya serta saling kejar meraih gelar Ballon d’Or. Kualitas Ronaldo dan Messi membuat jutaan penggemar menikmati permainan. Karena itu, Pirlo menegaskan mereka telah berbuat banyak untuk sepak bola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement