Selasa 08 Dec 2020 10:02 WIB

Pirlo Konfirmasi Buffon Bisa Main Lawan Barcelona

Si Nyonya Tua harus menang melawan Blaugrana jika ingin lolos sebagai juara grup G.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dua penggawa Juventus, Paulo Dybala (kiri) dan Gianluigi Buffon.
Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Dua penggawa Juventus, Paulo Dybala (kiri) dan Gianluigi Buffon.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyampaikan, Gianluigi Buffon bisa bermain melawan Barcelona dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Pirlo yakin pasukannya memenangkan pertandingan.

Bianconeri memang tanpa beban bertandang ke markas Barcelona karena sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, Pirlo tak main-main pada laga tersebut. Pirlo juga tak percaya Barcelona mengalami kriris.

“Gigi lebih baik, dia telah pulih dari cedera. Dia bisa berada di pertandingan besok karena dia pantas mendapatkan panggung yang penting dan bisa bermain,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga, dilansir dari Football Italia, Selasa (8/12).

Ia menambahkan, Barcelona merupakan tim hebat. Bersama pelatih baru Ronald Koeman mereka sedang menyusun ide barunya. Karena itu, Pirlo sama sekali tak percaya tentang kabar krisis yang melanda klub tersebut.

Si Nyonya Tua harus menang melawan Blaugrana jika ingin lolos sebagai juara grup G. Ia yakin bisa melakukan itu karena pemainnya didorong memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Evaluasi pada leg pertama telah dilakukan.

Pirlo mengeklaim mengetahui kesalahan yang dilakukan timnya pada leg pertama dan usaha peningkatan permainan sudah dikerjakan. Pirlo juga berbicara tentang Aaron Ramsey. Menurutnya mantan pemain Arsenal itu dapat berguna melawan Barcelona.

 “Ya, dia bisa sangat berguna. Dia merasa sedikit lebih baik dan bisa menghabiskan beberapa menit di kakinya. Dia punya kekuatan,” katanya.

Pirlo mengakui, melawan Barcelona bisa membantu Juventus mendapatkan pengalaman yang dibutuhkan pada pertandingan level atas. Ini merupakan kesempatan tim untuk tumbuh.

“Tapi lebih penting apa yang kami taruh di lapangan besok dan apa yang akan kami temukan di akhir pertandingan, jika kami memiliki permainan yang bagus,” kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement