Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Juve Kontra Barca, Bonucci: CR7 Vs Messi Jadi Sorotan

Selasa 08 Dec 2020 09:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10).

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Kedua mega bintang belum pernah bertaeung lagi sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Juventus Leonardo Bonucci mengatakan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan menjadi sorotan dalam pertandingan antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pemain sejak Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada 2018.

CR7 dan La Pulga merupakan dua superstar sepak bola dunia lebih dari satu dekade. Ketika Ronaldo masih berseragam Madrid, keduanya saling bersaing memperebutkan status siapa yang terbaik. Mereka juga bersaing dalam perebutan gelar individu Ballon d’Or.

Pencinta sepak bola dunia juga menantikan suguhan aksi skill kelas dewa dari kedua pemain tersebut. Maka dari itu setiap kali Ronaldo dan Messi bertemu, suasana pertandingan selalu memanas. Bumbu-bumbu mengenai keduanya bermunculan sebelum maupun sesudah pertandingan.

“Sungguh menyenangkan menjadi bagian dari halaman sejarah sepak bola ini, besok malam, dua tim hebat akan bertemu dan memiliki dua yang terbaik dalam sejarah di skuad mereka,” ujarnya dilansir dari Football Italia, Selasa (8/12).

Bonucci menegaskan, ini akan menjadi pertandingan hebat dengan sorotan lebih kepada dua sosok pemain tersebut. Ia mengakui, Messi merupakan pemain hebat dan lincah yang sulit dihentikan. Cara menghentikan pemain Internasional Argentina itu hanya dengan kerjasama tim.

Bonucci juga yakin kualitas Ronaldo akan membantu Bianconeri mengatasi Barcelona. Ronaldo akan menjadi nilai tambah bagi Juventus secara keseluruhan. Ronaldo, tambahnya, telah menjadi teladan sejak tiba di Turin.

Juventus terbang ke Barcelona tanpa beban. Pasalnya mereka sudah memastikan menggenggam tiket babak 16 besar. Tetapi jika mereka ingin lolos sebagai juara grup maka harus mengalahkan pasukan Ronald Koeman.

Liga Champions, menurut Bonucci adalah salah satu tolak ukur pencapaian luar biasa sebuah klub. Dan Bonucci yakin dengan pengalaman pada leg pertama, Juventus bisa bermain lebih bagus di kandang Barcelona.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA