Selasa 08 Dec 2020 06:43 WIB

Pemerintah Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Rumah

73.000 wanita Saudi di Kerajaan telah mendapatkan keuntungan dari pinjaman hipotek.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemerintah Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Rumah. Perumahan di Saudi (ilustrasi).
Foto: Arab News
Pemerintah Saudi Bantu 73 Ribu Perempuan Miliki Rumah. Perumahan di Saudi (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pemerintah Arab Saudi memberikan subsidi kepada 73 ribu perempuan Saudi untuk memiliki rumah sendiri. Subsidi tersebut disalurkan melalui Real Estate Development Fund (REDF) sebagai bagian dari upaya untuk memungkinkan perempuan memiliki rumah pertama mereka.

"Lebih dari 73.000 wanita Saudi di Kerajaan telah mendapatkan keuntungan dari pinjaman hipotek yang disediakan oleh REDF," kata Pengawas umum REDF, Mansour bin Madh dilansir dari Arab News, Selasa (8/12).

Menurut Mansour bin Madhi, perempuan Saudi merupakan prioritas utama dari kebijakan dana negara tersebut. Mengingat jumlah perempuan Saudi saat ini adalah setengah dari masyarakat Arab dan merupakan dasar untuk mempercepat pembangunan.

"Dana tersebut berfungsi untuk memfasilitasi dan menyederhanakan prosedur pembiayaan real estat, untuk memberdayakan semua warga negara untuk menerima pinjaman hipotek bersubsidi melalui prosedur elektronik dan langsung," jelasnya.

Kebijakan tersebut tambah Mansour, memungkinkan perempuan untuk memiliki rumah sesuai dengan ketentuan skema pinjaman hipotek bersubsidi untuk mencapai tujuan program perumahan. Ini merupakan salah satu inisiatif Saudi Vision 2030, mencakup peningkatan tingkat kepemilikan rumah warga negara menjadi 60 persen pada akhir 2020 dan 70 persen pada 2030.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement