Selasa 08 Dec 2020 06:15 WIB

Madinah Sambut Gelombang Pertama Jamaah Umroh dari Indonesia

Masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur secara ketat.

Madinah Sambut Gelombang Pertama Jamaah Umroh dari Indonesia. Masjid Nabawi dibuka dengan aturan yang ketat untuk cegah pandemi corona.
Foto: saudigazette
Madinah Sambut Gelombang Pertama Jamaah Umroh dari Indonesia. Masjid Nabawi dibuka dengan aturan yang ketat untuk cegah pandemi corona.

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Gelombang pertama dari 135 jamaah umrah dari Indonedia tiba di Madinah ketika Kerajaan mulai menyambut kembali orang asing setelah berbulan-bulan menangguhkan masuknya semua orang di luar Kerajaan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah wabah virus corona.

Dilansir dari Al Arabiya, Selasa (8/12), sebanyak 135 jamaah umroh berasal dari Indonesia yang setibanya mereka pada hari Senin di kediaman mereka di Media, ditempatkan di bawah prosedur isolasi selama tiga hari untuk memastikan keselamatan mereka. Menurut protokol yang diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah, masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur secara ketat.

135 jamaah umroh dari Indonesia diperkirakan akan menghabiskan beberapa hari sebelum menuju ke situs suci di Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

Masjid Nabawi di Madinah dibuka untuk umum mulai 31 Mei sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk meringankan pembatasan virus corona dan membuka kembali Kerajaan. Kota itu sebelumnya dikunci selama 24 jam pada awal pandemi virus corona pada April.

 

Di bawah fase ketiga pembatasan yang dilonggarkan saat ini, 20.000 jamaah dan 60.000 jemaah dari dalam dan luar negeri akan diizinkan memasuki Dua Masjid Suci dan halaman mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement