Selasa 08 Dec 2020 00:28 WIB

Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim Motivasi Pegawai

Syahrul Yasin Limpo jadi menteri ad interim setelah Edhy Prabowo terjerat kasus suap.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andri Saubani
Menteri Pertanian yang juga sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Foto: Kementan
Menteri Pertanian yang juga sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) ad interim Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh pegawai di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bangkit dan terus berbuat yang terbaik bagi negara. Menurutnya, hal ini bisa dimulai dengan mengoptimalisasi kegiatan-kegiatan yang harus diselesaikan di sisa waktu tahun anggaran 2020. Tak hanya itu, ia pun meminta para pejabat eselon 1 dan 2 KKP untuk menandatangani pakta integritas.

"Saya bersama Sekjen, Irjen, Dirjen,  Kabadan di KKP tadi melakukan briefing dalam rangka melakukan optimasi kegiatan yang harus jalan. Terutama berkaitan akhir tahun tentu banyak program yang harus dirampungkan," ujar Syahrul di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta, Senin (7/12).

Syahrul berharap para pejabat di KKP tetap percaya diri untuk merampungkan program-program 2020. Terlebih, mereka baru saja melakukan pakta integritas.

Ia pun memastikan, kesiapannya untuk berdiskusi dengan para pejabat struktural KKP agar target yang sudah disusun bisa tercapai. "Saya mendampingi sebagai ad interim tentu mengakselarasi apa yang ada," sambung Syahrul.

Menurut Syahrul, program-program KKP tak boleh berhenti lantaran sangat dinanti para nelayan, pembudidaya, pengolah serta pemasar hasil perikanan. Terlebih di tengah kondisi pandemi saat ini, Syahrul menilai insan kelautan dan perikanan Indonesia memerlukan dorongan dan kehadiran negara melalui KKP.

"Kita terus mengakselerasi kegiatan KKP karena ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak di pandemi saat ini," kata Syahrul.

Sebagai informasi, ini merupakan kunjungan kedua Menteri Syahrul di KKP. Dalam kesempatan tersebut, dia menyapa seluruh pejabat eselon 1 dan 2 lingkup KKP sekaligus menyaksikan penandatanganan pakta integritas.

Sebelumnya, ia juga sempat menyambangi kantor KKP pada Kamis (3/12). Kala itu, bersama dengan Irjen dan jajaran KKP membahas pula akselerasi program dan serapan anggaran KKP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement