Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Sebanyak 2.000 Surat Suara Rusak di Pasaman Barat Diganti

Senin 07 Dec 2020 23:41 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Pekerja menunjukkan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rusak (ilustrasi)

Pekerja menunjukkan surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rusak (ilustrasi)

Foto: MOCH ASIM/ANTARA
Surat suara yang rusak itu diganti melaui template.id dan distribusikan ke kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPAMG EMPAT -- Sekitar 2.000 lebih surat suara Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang ditemukan rusak sudah diganti oleh percetakan. "Surat suara yang rusak itu telah diganti oleh percetakan dan sudah sampai di Pasaman Barat," kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis di Simpang Empat, Senin (7/12).

Ia memastikan pengganti surat suara yang rusak itu telah mulai didistribusikan ke kecamatan bersama logistik lainnya. "Untuk logistik tidak ada masalah lagi dan sudah lengkap. Saat ini kita fokus kepada distribusi ke TPS dan persiapan pemilihan," ujarnya. 

Pihaknya saat ini terus memacu pendistribusian logistik ke-11 kecamatan hingga ke tingkat TPS. "Ditargetkan paling lambat Selasa (8/12) malam logistik sudah sampai ke TPS," katanya.

Baca Juga

Untuk surat suara calon bupati dan wakil bupati pada Pemilu serentak di Pasaman Barat berjumlah 262.654 surat suara ditambah 2,5 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT). Begitu juga dengan surat suara calon gubernur dan wakil gubernur sebanyak 262.644 surat suara.

Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di Pasaman Barat akan diikuti lima pasangan calon. Nomor urut satu pasangan calon Hamsuardi-Risnawanto, nomor urut dua Maryanto-Yulisman, nomor urut tiga Erick Hariyona-Syawal Suro, nomor urut empat Yulianto-Syafrial dan nomor urut lima Agus Susanto-Rommy Candra.

 

 

 

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA