Senin 07 Dec 2020 23:03 WIB

Koeman Tak Sabar Nantikan Duel Messi-Ronaldo

Messi dan Ronaldo akan bertemu di laga pamungkas Grup G Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku, sudah tidak sabar ingin melihat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bersaing di atas lapangan. Pertemuan antara dua pemain yang paling sering masuk nominasi Ballon d'Or kemungkinan besar akan tersaji saat Barcelona menerima lawatan Juventus pada laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Baik Messi dan Ronaldo memang kerap disebut-sebut sebagai dua pesepakbola terbaik di pentas olahraga si kulit bundar saat ini. Berbagai penghargaan dan torehan rekor mampu dicetak oleh Messi dan Ronaldo. Dua pemain bintang itu pun menjadi pemain yang paling sering dinominasikan dalam penghargaan pesepakbola terbaik sejagat, Ballon d'Or. 

Kini, keduanya akan kembali bersaing di atas lapangan hijau. Sementara Messi berniat membawa Barcelona kembali ke jalur kemenangan, Ronaldo bertekad mencuri kemenangan di Stadion Camp Nou dan membawa Si Nyonya Tua mengakhiri penyisihan Grup G sebagai juara grup. Pertemuan kedua pemain ini ternyata sudah dinantikan oleh Koeman.

''Akan sangat luar biasa melihat dua pemain terbaik, setidaknya dalam 15 tahun terakhir, berada di atas lapangan. Rasanya, tidak elok menilai siapa pemain terbaik di antara keduanya. Saya mengagumi mereka berdua, karena mereka berdua adalah pemain luar biasa yang memberikan kita pertandingan menakjubkan dengan torehan gol-gol mereka,'' tutur Koeman seperti dilansir Marca, Senin (7/12).

Sebelumnya, pada pertemuan pertama antara kedua tim di babak penyisihan, Messi dan Ronaldo urung saling bersaing di atas lapangan. Pasalnya, Ronaldo terjangkit Covid-19. Kini, sama-sama berada dalam kondisi fit, baik Ronaldo dan Messi dikabarkan bakal tampil sejak awal laga.

Terlebih, Koeman bertekad untuk membawa tim asal Katalan itu mengakhiri babak penyisihan Grup G sebagai juara grup. Berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan torehan 15  poin, Barcelona unggul tiga poin atas Juventus.

Barcelona pun sukses menorehkan rekor kemenangan 100 persen di lima laga penyisihan Grup G. Koeman berharap, anak-anak asuhnya bisa menjaga tren positif penampilan tersebut kala menerima lawatan Juventus. 

Terakhir kali, Barcelona sukses mencatatkan rekor kemenangan 100 persen di fase grup Liga Champions adalah pada musim 2002/2003. Saat itu, Barcelona masih ditangani oleh Louis Van Gaal. ''Target kami di laga itu adalah tampil apik dan meraih kemenangan. Kami ingin mengakhiri babak penyisihan sebagai juara grup,'' tutur mantan pelatih timnas Belanda tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement