Senin 07 Dec 2020 20:30 WIB

Pariaman Luncurkan Kawasan Kuliner Objek Wisata Talao Pauh

Pemkot Pariaman membantu pengadaan kios sebanyak 20 unit serta 10 unit.

Pengunjung melintas di jembatan objek wisata Talao Pauh, di Pariaman, Sumatera Barat, Ahad (19/1/2020).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pengunjung melintas di jembatan objek wisata Talao Pauh, di Pariaman, Sumatera Barat, Ahad (19/1/2020).

IHRAM.CO.ID,PARIAMAN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat, meluncurkan kawasan kuliner objek wisata Talao Pauh guna menambah daya tarik wisatawan ke daerah itu.

"Kami membangun Kawasan Talao ini dengan bantuan pemerintah pusat, lalu tumbuh pedagang dengan sendirinya sehingga kami tata mereka dengan baik," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, usai meluncurkan Kawasan Kuliner Objek Wisata Talao Pauh di Pariaman, Senin (7/12).

Ia mengatakan pertama kali pedagang berdagang di kawasan tersebut hanya menggunakan terpal sehingga dapat mengganggu keindahan objek wisata tersebut. Karena itu, lanjutnya Pemkot Pariaman membantu pengadaan kios sebanyak 20 unit serta 10 unit dari Bank Nagari.

Banyak jenis kuliner dengan harga terjangkau dijual di kawasan tersebut, mulai dari Nasi Sala, aneka mie, cendol, kopi kekinian, hingga aneka jus. "Di sini ada kepastian harga, enak, dan pelayanan baik," ujarnya.

Sebelum kawasan tersebut diluncurkan pihaknya telah melatih pedagang di kawasan itu mulai dari memasak dan menyajikan makanan serta minuman dengan baik dan higienis, serta dilatih dari segi pelayanan terhadap wisatawan.

Sementara itu Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal mengatakan pihaknya akan terus mendukung program yang dilakukan oleh Pemkot Pariaman guna meningkatkan ekonomi masyarakat. "Kios-kios ini dapat membuka lapangan kerja dan usaha baru di Pariaman, kami akan selalu berada di belakang untuk mendukung kegiatan Pemkot Pariaman," kata dia.

Pihaknya siap memberikan kredit usaha rakyat dengan bunga rendah bagi pedagang yang memerlukan modal usaha. "Kami memiliki program kredit yang sesuai dengan besarnya usaha yang dijalankan," tambahnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement