Senin 07 Dec 2020 20:18 WIB

Sekda Surakarta Benarkan Stafnya Positif Covid-19

Sejumlah staf Sekda Surakarta kini menjalani isolasi mandiri.

Sekda Surakarta Benarkan Stafnya Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Sekda Surakarta Benarkan Stafnya Positif Covid-19. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sekretaris Daerah Kota Surakarta sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Ahyani membenarkan sejumlah stafnya terpapar virus corona.

"Ya, ada staf (yang positif) sehingga harus dilakukan tracing (penelusuran), termasuk saya," katanya, Senin (7/12).

Baca Juga

Ia mengatakan untuk kontak dekat dengan staf yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini juga harus melakukan karantina mandiri. Meski demikian, kondisi tersebut tidak mempengaruhi operasional di Pemerintah Kota Surakarta.

"Ya tetap mengganggu aktivitas kantor karena pasti pekerjaannya jadi lebih repot, tetapi tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Mengenai penularannya tersebut, ia menyebut kemungkinan berasal dari staf yang sebelumnya melakukan perjalanan dari luar kota. Selanjutnya, staf tersebut menulari rekan yang lain.

"Tetapi ya memang sekitar 50 persen pegawai dari luar kota, masih ada yang dari kerumunan," katanya.

Untuk mencegah terjadinya klaster perkantoran, pemerintah telah menetapkan adanya pembatasan aktivitas. Selain itu, dilakukan pula pengetatan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan.

Hari ini Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo juga menjalani tes usap karena sebelumnya telah melakukan rapat dengan beberapa pejabat yang terpapar Covid-19 tersebut. "Lha saya juga kena tracing, jadi harus mengikuti swab. Saya beberapa kali rapat dengan mereka," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement