Advertisement

Kunjungi Pemalang, Mentan SYL Panen Padi dan Lele

Senin 07 Dec 2020 20:08 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Menteri Pertanian yang juga sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah guna melakukan panen raya padi di Desa Loning, Kecamatan Petarukan sekaligus panen lele Bioflok di Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin (7/12).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini terus mendorong pengembangan pertanian integrasi padi-ikan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Pertanian khususnya di Jawa Tengah dan Pemalang tidak asing. Pertanian telah berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan menyumbang pada kehidupan dari dulu sampai sekarang. Saat ini di era pandemi corona, sektor yang meningkat pertumbuhannya hanya pertanian. Tadi saya lihat budidaya lele bagus sekali. Jadi di Pemalang ini harus dikembangkan integrasi padi dan lele agar ketahanan pangan kita semakin tangguh,” demikian dikatakan SYL pada kunjungan tersebut.

SYL menjelaskan dalam upaya mewujudkan kemajuan di sektor pertanian dan perikanan yang mandiri, mensejahterakan pertanian dan terus berkontribusi terhadap perekonomian nasional, terobasan yang diimplementasikan yakni tak hanya menyalurkan bantuan fisik atau input produksi dan pendampingan. Akan tetapi, juga menyalurkan fasilitas dana kredit usaha rakyat (KUR) yang benar-benar membantu permodalan dan kemajuan petanian. 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA