Selasa 08 Dec 2020 01:06 WIB

Dua Jurnalis di Malang Positif Covid-19

Para jurnalis menjalani tes usap setelah Wali Kota Malang dinyatakan positif Covid-19

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Christiyaningsih
Petugas medis saat melakukan tes swab.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas medis saat melakukan tes swab.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengumumkan dua jurnalis telah terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya dilaporkan berjenis kelamin laki-laki dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Malang M Nur Widianto menyatakan laporan positif Covid-19 telah disampaikan langsung oleh Labkesda kepada yang bersangkutan. "Kepada rekan, kita telah diberi panduan oleh tim labkesda berkaitan isolasi mandiri," kata pria yang disapa Wiwid ini saat dikonfirmasi Republika, Senin (7/12).

Baca Juga

Pemkot Malang telah menyediakan fasilitas tes usap (swab test) gratis kepada 77 orang di Labkesda, Kamis (3/12). Puluhan orang ini terdiri atas jurnalis dan staf humas di lingkungan Pemkot Malang. Layanan ini diberikan setelah Wali Kota Malang dan Sekda dilaporkan terpapar Covid-19, Selasa (1/12).

Sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji mengumumkan dia dan keluarga telah terpapar Covid-19, Selasa (1/12). Informasi ini diumumkan secara langsung melalui akun Instagram @sam.sutiaji. Saat ini kondisi kesehatan Sutiaji dan keluarga telah dilaporkan membaik, Senin (7/12).

Total kasus positif Covid-19 di Kota Malang telah mencapai 2.331 orang pada Ahad (6/12). Dari jumlah tersebut, 241 orang meninggal dan 2.067 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara untuk 23 orang lainnya masih perawatan dan isolasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement