Senin 07 Dec 2020 18:07 WIB

Penjabat Menhan AS Temui Prabowo Subianto

Christopher C Miller membahas wilayah Indo-Pasifik dan terkait kerja sama pertahanan

Red: Nur Aini
Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat Menteri Pertahanan AS Christopher C Miller mengunjungi Indonesia untuk bertemu Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto pada Senin (7/12) guna membahas kerja sama pertahanan, kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak. 

Dahnil menambahkan keduanya melakukan pembicaraan tertutup terkait degan penguatan kerja sama pertahanan yang sudah disepakati selama ini.

Baca Juga

"Menhan AS pagi tadi melakukan kunjungan kehormatan disambut dengan upacara jajar kehormatan," kata Dahnil kepada Anadolu Agency melalui pesan singkat pada Senin.

Berdasarkan keterangan resmi Kementerian Pertahanan AS, Christopher C Miller berangkat pada 5 Desember lalu untuk melakukan kunjungan ke Indonesia, Filipina dan Markas Komando Indo-Pasifik Militer AS di Hawaii. Di Indonesia dan Filipina, Miller akan bertemu dengan rekan sejabatnya dan sejumlah pejabat senior untuk membahas kerja sama pertahanan dan isu mengenai wilayah Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Sebelumnya, Christopher C Miller menggantikan Menteri Pertahanan AS sebelumnya Mark T Esper yang dipecat Donald Trump. Miller sempat menjabat sebagai Direktur Pusat Kontra Terorisme Nasional sebelum ditunjuk oleh Trump.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/baru-sebulan-bertugas-penjabat-menhan-as-temui-prabowo-subianto/2068130
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement