Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

KPU Depok Siap Laksanakan Penyelenggaraan Pilkada 2020

Senin 07 Dec 2020 16:09 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Logisltik surat suara Pilkada Depok di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Cimanggis, Depok (ilustrasi)

Logisltik surat suara Pilkada Depok di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Cimanggis, Depok (ilustrasi)

Foto: Republika/Thoudy Badai
semua logistik sudah tiba di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- KPU Kota Depok siap melaksanakan penyelenggaraan Pilkada pada Rabu 9 Desember 2020. Saat ini seluruh logistik Pilkada Depok sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan. Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, hari ini logistik Pilkada akan didistribusikan ke setiap kelurahan. Terdiri atas surat suara, bilik suara, kotak suara, Alat Tulis Kantor (ATK), dan lainnya.

"Kami pastikan H-1 pelaksanaan Pilkada, semua logistik sudah tiba di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujar Nana di Kantor KPU Kota Depok, Senin (7/12).

Baca Juga

Dia menambahkan, total TPS di Kota Depok sebanyak 4.015 titik. Dengan jumlah pemilih di masing-masing TPS sekitar 350 hingga 500 orang. "Kami berharap semua logistik Pilkada dapat digunakan dengan baik oleh petugas dan masyarakat," terang Nana.

Menurut Nana, selain itu, pihaknya juga mendistribusikan perlengkapan protokol kesehatan untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Seperti masker, faceshield (pelindung wajah), hand sanitizer, baju hazmat, sarung tangan plastik, thermogun, alat cuci tangan, dan cairan desinfektan.

"Semua persiapan, terutama terkait protokol kesehatan sudah juga ini disediakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di TPS," pungkasnya. (Rusdy Nurdiansyah)

Cek Typ

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler