Senin 07 Dec 2020 21:58 WIB

Penyanyi Raisa Bintangi Iklan Baru Aqua

Aqua mengajak masyarakat fokus lakukan hal-ha baik dan jaga kesehatan.

Aqua melalui program #HatiHarusOptimis  meluncurkan iklan baru yang dibintangi penyanyi, Raisa.
Foto: Istimewa
Aqua melalui program #HatiHarusOptimis meluncurkan iklan baru yang dibintangi penyanyi, Raisa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Masa pandemi yang berlangsung sejak awal tahun, telah melahirkan kreatifitas komunikasi beberapa merek termasuk Aqua. Baru baru ini Aqua menghadirkan komunikasi iklan televisi yang sangat sederhana dan tidak seperti biasanya.

Iklan promosi di televisi yang biasanya dibuat dengan mewah, durasi yang lama, dan mengekspos bintang iklannya untuk menarik konsumen kali ini justru dibuat sebaliknya. Aqua melalui program #HatiHarusOptimis meluncurkan iklan baru dengan sangat sederhana dan secara sengaja menampilkan pesan bahwa iklan tersebut berbiaya rendah untuk dapat memberikan lebih banyak kontribusi kepada masyarakat yang terdampak oleh kondisi pandemi saat ini.

Penyanyi, Raisa Andriana yang turut mendukung pelaksanaan program tersebut bercerita saat dia merencanakan syuting iklan program ini, Aqua mengatakan mereka mau membuat iklan yang sederhana dan berbiaya rendah. Karena anggarannya akan dialihkan untuk memberikan lebih banyak hadiah pada masyarakat.

"Menurutku ide itu brilian dan sejalan dengan komitmen Aqua untuk selalu memberikan yang terbaik pada masyarakat”, kata Raisa.

Jeffri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-Aqua menjelaskan pihaknya memahami bahwa keadaan sekarang yang tidak menentu ini menjadi tantangan bagi banyak orang. Namun, dia percaya bahwa kita semua harus menghadapi masa sulit ini bersama-sama.

"Sebagai merek yang selalu berupaya untuk menginspirasi kebaikan, program ini ada untuk mengangkat semangat dan juga membangun optimisme di tengah masyarakat,” ujar Jeffri dalam rilisnya, Senin (7/12).

Jeffri juga menambahkan melalui program #HatiHarusOptimis, Aqua mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia untuk fokus pada hal-hal yang baik serta terus menjaga kesehatan diri di masa pandemi ini. “Program promosi #HatiHarusOptimis diharapkan dapat membantu konsumen untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama masa-masa pandemi melalui berbagai hadiah yang dapat dimenangkan," ujar dia.

Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), pandemi Covid-19 sejak awal tahun ini memang telah menyebabkan pertumbuhan ekonomi tumbuh minus 3,49 persen pada kuartal III setelah pada kuartal II juga mengalami pertumbuhan minus 5,32 persen. Pertumbuhan ekonomi ini juga menurut BPD telah meningkatkan jumlah angka pengangguran di Indonesia tahun ini hingga mencapai 9,77 persen.

Komunikasi unik Aqua sebelumnya juga pernah dilakukan dan berhasil menjadi viral melalui kampanye anti mainstream yang menekankan pesan dan mengingatkan konsumen dan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dengan tetap dirumah saja dan menggunakan masker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement