Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Rekor Ariana Grande Kalahkan Taylor Swift di Spotify

Senin 07 Dec 2020 15:51 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Musisi yang berada di puncak saat ini adalah Ariana Grande khususnya untuk kategori penyanyi perempuan (Foto: Ariana Grande)

Musisi yang berada di puncak saat ini adalah Ariana Grande khususnya untuk kategori penyanyi perempuan (Foto: Ariana Grande)

Foto: AP
Ariana Grande tembus 70 juta pengikut di Spotify, sementara Swift hanya 39 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan streaming kian populer untuk mendengarkan musik. Terlepas dari popularitas Apple Music dan Tidal, layanan seperti Spotify juga telah menjadi pemain utama dalam industri ini. 

Spotify turut memunculkan data artis paling populer di aplikasi. Musisi yang berada di puncak saat ini adalah Ariana Grande khususnya untuk kategori penyanyi perempuan.

Baca Juga

Menurut Data Bagan, dia baru saja menjadi artis wanita pertama yang mencapai lebih dari 70 juta pengikut di aplikasi, statistik yang dapat diakses dengan mudah oleh penggemar dari setiap halaman Spotify artis. Artis lainnya, Taylor Swift, memiliki sekitar 39 juta pendengar bulanan dan bintang pop lain yang juga mengalami tahun cemerlang adalah Dua Lipa, dengan angka 60 juta pengikut. 

“Belum ada seorang pun wanita yang pernah mencapai angka 70 juta untuk aplikasi streaming, jadi ini adalah pencapaian karier Grande,” tulis laporan Uproxx, dilansir Senin (7/12).

Lagu sekaligus album “Positions” memiliki jenis pemutaran yang membuatnya matang untuk didengarkan berulang kali. Ariana memiliki 71.592.320 pendengar bulanan di aplikasi. 

Sebelumnya, Ariana juga menjadi musisi perempuan pertama dengan streaming terbanyak. Capaian itu berkat album -albumnya, seperti “Thank You, Next”, “Dangerous Woman”, dan “My Everything” yang sudah berhasil diputar sebanyak 3,5 miliar kali. Sepanjang kariernya, Ariana kerap berkolaborasi dengan banyak musisi kenamaan. Setiap karya yang dihadirkan kerap merajai tangga lagu global.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA