Senin 07 Dec 2020 15:40 WIB

IIMS Motobike Show Digelar Terapkan Protokol Kesehatan

Kapasitas pengunjung IIMS Motobike Show dibatasi hanya 50 persen atau 200 orang saja.

Kapasitas pengunjung IIMS Motobike Show dibatasi hanya 50 persen atau 200 orang saja (Foto: ilustrasi)
Foto: dok istimewa
Kapasitas pengunjung IIMS Motobike Show dibatasi hanya 50 persen atau 200 orang saja (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyelenggaraan pameran luring IIMS Motobike Show dipastikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Disamping menekankan 3M, pengunjung yang ingin datang ke offline venue di MotoVillage, Jakarta, wajib melakukan sejumlah langkah tertentu.

Ada pengisian registrasi tanggal dan jam kehadiran yang dipilih pada website www.indonesianmotobike.com. Sebelum masuk ke area pameran, temperatur pengunjung secara otomatis terdeteksi melalui thermal screen.

Baca Juga

"Dari awal persiapan, mengutamakan protokol kesehatan adalah prioritas kami sebagai penyelenggara," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo melalui keterangannya, Senin (7/12).

"Kami menegaskan bahwa dalam satu waktu, pengunjung di area MotoVillage kami batasi 50 persen dari total kapasitas normal, yaitu dua ratus orang saja. Kami bersama MotoVillage menjalankan aturan protokol kesehatan PSBB Transisi," tambahnya.

Sebagai pameran hybrid yang dapat diakses secara online dan offline, penyelenggara mengintegrasikan sistem berbasis IT untuk mengatur kapasitas pengunjung, agar kapasitas venue dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan. Pengunjung online yang hendak datang langsung ke MotoVillage dapat melakukan registrasi melalui situs resmi IIMS, bahkan dapat mengatur tanggal dan jam kunjung sendiri.

Kuota online dibatasi untuk seratus pengunjung per satu waktu. Jika kuota online sudah penuh, calon pengunjung dapat memilih jam atau hari lain dengan kuota yang masih mencukupi.

"Selain registrasi secara online, pengunjung yang hendak datang langsung ke MotoVillage juga kami akomodir dengan memberikan slot seratus pengunjung dalam satu waktu," lanjut Hendra.

Sebelum memasuki area pameran, pengunjung wajib mendaftarkan diri melalui website di meja registrasi untuk mendapatkan QR code yang akan di-scan di alat penghitung kapasitas yang terintegrasi antara total kapasitas online dan offline. Konsep hybrid yang berbasis IT ini dibangun sedemikian rupa demi memastikan protokol kesehatan, terutama kapasitas pengunjung sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, IIMS Motobike Hybrid Show digelar pada tanggal 4–13 Desember 2020. Penyelenggara juga menyediakan tempat tes cepat (rapid test) dan tes usap (swab test) COVID-19 di lokasi pameran luring yaitu di MotoVillage Jakarta.

Selain pameran dan promo, IIMS Motobike Hybrid Show juga memungkinkan pengunjung melakukan test drive dengan protokol kesehatan ketat. Seperti mengisi pendaftaran melalui web, hingga membawa perlengkapan berkendara dan helm sendiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement