Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

BMH Bangun Sumur Bor di Pulau Rupat Utara

Senin 07 Dec 2020 14:37 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH membangun sumur bor untuk masyarakat pedalaman Pulau Rupat Utara.

BMH membangun sumur bor untuk masyarakat pedalaman Pulau Rupat Utara.

Foto: Dok BMH
BMH juga mengirimkan Dai Tanguh untuk membina mualaf Pulau Rupat Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Laznas BMH terus meningkatkan komitmennya berkhidmat untuk umat, bangsa dan negara melalui beragam program yang dibutuhkan masyarakat pedalaman. Seperti yang baru saja dilakukan oleh BMH Perwakilan Riau,  Sabtu  (5/12) yang membangun sumur bor untuk masyarakat pedalaman Pulau Rupat Utara.

"Alhamdulillah, di ujung tahun 2020, Laznas BMH Perwakilan Riau dapat membantu masyarakat pedalaman yang berada di Ujung Pasir Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Pulau Rupat Utara, Bengkalis, memiliki sumber air bersih dengan pembangunan sumur bor," terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M  Tauhid melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Pembangunan sumur bor ini tidak saja memberikan akses kemudahan pemenuhan air bersih untuk konsumtif, tetapi juga ibadah dan pendidikan masyarakat serta anak-anak.

Selain sumur bor, BMH juga membantu warga memiliki sarana umum berupa tempat wudhu. Langkah ini akan memudahkan 17 KK mualaf di Pulau Rupat Utara itu dalam beragam aktivitas, terutama ibadah.

Seorang warga, bernama Nasib mengaku bahagia dengan adanya program ini. "Kami lama sekali mendambakan sumur bor. Karena,  sumur yang ada sudah tua, dangkal dan tidak bisa diandalkan kala kemarau datang. Terima  kasih kepada BMH kami dibantu sumur bor di sini," ungkapnya.

Selain program dimaksud, BMH juga mengirimkan Dai Tangguh yang dapat membina mualaf di pulau ini.

"Di sini ada perwakilan dai yang ditugaskan dan sebulan sekali ada tim Dai Tangguh yang rutin datang membina masyarakat. Tim Dai Tanggih itu menempuh perjalanan panjang dari Pekanbaru ke Dumai, kemudian Dumai-Pulau Rupat Utara. Tentu ini semua karena kebaikan dari kaum Muslimin itu sendiri," tutup Tauhid.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA