Senin 07 Dec 2020 14:21 WIB

PM Kanada Ucapkan Terima Kasih pada Pemuka Agama

PM Kanada berterima kasih atas kontribusi mereka selama melakukan pencegahan pandemi

Rep: Zainur mahsir Ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara selama konferensi pers hariannya tentang pandemi coronavirus di luar kediamannya di Rideau Cottage di Ottawa, Ontario, pada hari Minggu, 5 April 2020.
Foto: Justin Tang / The Canadian Press via AP
Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara selama konferensi pers hariannya tentang pandemi coronavirus di luar kediamannya di Rideau Cottage di Ottawa, Ontario, pada hari Minggu, 5 April 2020.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA — Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, menemui para pemimpin agama di negara tersebut Kamis lalu secara daring. Ia berterima kasih atas kontribusi mereka selama melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

“Mereka berbicara tentang semua yang telah mereka lakukan selama pandemi - mereka telah bertindak untuk membantu tetangga mereka dan melayani komunitas mereka, dan mereka melakukannya dengan sumber daya yang lebih sedikit dari biasanya,” ujar dia dikutip dari About Islam, Senin (7/12).

Dia menambahkan, dalam pertemuan yang dihadiri oleh 430 pemimpin agama dari seluruh pelosok negara, pembicaraan mengenai hari libur juga dilakukan. Utamanya menyoal bagaimana, semua orang harus melakukan pedoman kesehatan saat liburan.

“Kepada para pemimpin yang hadir hari ini, terima kasih - Anda telah membuat perbedaan nyata, dan saya tahu Anda akan terus melakukannya dalam beberapa bulan mendatang," ungkap dia.

 

Forum virtual ini diselenggarakan oleh Dewan Gereja Kanada, Percakapan Antar Agama Kanada, dan Federasi Multifungsi Kanada.

Lebih jauh, Pemimpin Muslim Kanada, Imam Dr. Hamid Slimi, juga berbicara selama pertemuan tentang kontribusi Muslim dalam setahun terakhir. Hal itu, menyusul ada banyak perwakilan yang mengutarakan peran mereka selama pandemi ini.

“Sungguh menyenangkan menghadiri dan berbicara pada pertemuan hari ini dengan Rt. Hon. PM Justin Trudeau membahas kontribusi Komunitas Agama dalam pandemi Covid-19 yang mewakili Dewan Imam dan banyak komunitas Muslim Kanada, ” kata Dr. Slimi.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan umat Muslim telah melakukan beberapa hal untuk membantu mengatasi masalah kemiskinan dan kesehatan mental dan membentuk Satuan Tugas Covid Muslim atas kerja sama dengan Dewan Imam Kanada dan Asosiasi Medis Muslim Kanada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement