Senin 07 Dec 2020 14:06 WIB

Menang tanpa Ibra, Pioli Puji Kedewasaan AC Milan

Pemain muda Milan memiliki semangat dan energi untuk menghadapi setiap tantangan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefano Pioli memuji kedewasaan para pemain AC Milan meski tidak diperkuat penyerang Zlatan Ibrahimovic karena mengalami cedera. Rossonerri mengokohkan posisi di puncak Serie A Italia dengan kemenangan 2-1 di kandang Sampdoria pada Senin (7/12) WIB berkat gol dari Franck Kessie dan Samu Castillejo.

Milan memastikan kemenangan tanpa penyerang andalan, Ibrahimovic, yang sedang mengalami cedera hamstring, tetapi diperkirakan akan segera kembali pulih. Penyerang veteran asal Swedia tersebut telah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Serie A musim ini. Absennya Ibra sangat terasa bagi Milan saat melawan Sampdoria. Namun, Milan berhasil membawa pulang tiga poin di Genoa.

Baca Juga

"Saya terus terkejut dengan kematangan para pemain ini," kata Pioli kepada Sky Sports Italia seusai pertandingan. "Meskipun itu mungkin tim termuda yang kami miliki sepanjang tahun. Mereka tidak pernah membiarkan diri mereka putus asa dengan hasil buruk atau terlalu senang dengan hasil yang bagus, mereka benar-benar membuat saya terkesan."

Pioli juga mengakui bahwa Ibrahimovic sangat berperan besar dalam perkembangan skuatnya dan berharap sang striker veteran segera pulih.

"Kami semua tahu betapa Zlatan telah membantu kami menjadi lebih baik dan semua orang ingin ia kembali secepat mungkin, tetapi setiap pemain berkontribusi di sini," jelas Pioli. "Saya mengatakan kepada para pemain bahwa kami adalah tim yang nyata. Ini adalah grup yang memanfaatkan setiap situasi, bahkan yang paling negatif, untuk membuktikan apa yang benar-benar dapat mereka lakukan."

Menurut Pioli, ini pertama kalinya Milan kehilangan Ibra, Simon Kjaer, dan Ismael Bennacer, yang merupakan pemimpin tim. Tetapi penggawa Milan lainnya menggunakan kesempatan ini untuk membuktikan bisa menjaga tim tetap berjalan. "Artinya kami memiliki semangat dan energi untuk menghadapi setiap tantangan," tegasnya.

AC Milan telah memenangi delapan dari 10 pertandingan Serie A pertama. Ini membuat Milan unggul lima poin dari rival sekotanya Inter Milan, yang berada di posisi kedua klasemen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement