Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Bupati Bandung Lepas Personel Pengamanan Pilkada

Senin 07 Dec 2020 13:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Agus Yulianto

Bupati Bandung, Dadang M. Naser

Bupati Bandung, Dadang M. Naser

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pasukan ini akan ditempatkan pada 6.874 TPS yang ada di seluruh Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Bupati Bandung, Dadang M. Naser melepas personel gabungan pengamanan Pilkada Serentak. Sebanyak 1.500 personal gabungan diturunkan untuk pengamanan pada Rabu (9/12) mendatang. 

Dadang menyebut, personel gabungan ini akan mengamankan langsung di tempat pemungutan suara. Personel gabungan berasal dari Polresta Bandung, Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Lanud Sulaiman dan intansi lainnya. 

"Personel gabungan sekarang bergeser ke lapangan, di titik-titik yang sudah ditunjukan, terutama pengamanan tps, menghindari hal hal yang tidak diinginkan," kata Dadang usai acara.

Menurutnya, hal ini sebagai antisipasi sesuai dengan petunjuk dari Polda Jawa Barat. Pasukan ini akan ditempatkan pada 6.874 TPS yang ada di seluruh Kabupaten Bandung.

"Jadi semua akan patroli dan pengamanan di masing masing wilayah desa dan lokasi TPS," kata Dadang.

Dadang pun mengingatkan seluruh intansi untuk menjaga netralitasnya. Dia berharap Pilbup Bandung akan berjalan dengan lancar dan aman.

"Harapannya tentu pilkada berjalan lancar, secara pelaksanaan, secara protokol kesehatan dan melahirkan pemimpin berkualitas di masa yang akan datang," kata Dadang.

 
 

BERITA LAINNYA