Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

IIPG dan Wardah Gelar Pelatihan Keterampilan Merias

Senin 07 Dec 2020 12:50 WIB

Red: Agung Sasongko

Ikatan Istri Partai Golkar(IIPG) menggelar kegiatan pelatihan keterampilan merias bertitel Beauty Class, Ahad (6/12).

Ikatan Istri Partai Golkar(IIPG) menggelar kegiatan pelatihan keterampilan merias bertitel Beauty Class, Ahad (6/12).

Foto: Istimewa
Ikatan Istri Partai Golkar(IIPG) menggelar kegiatan pelatihan keterampilan merias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Istri Partai Golkar(IIPG) menggelar kegiatan pelatihan keterampilan merias bertitel Beauty Class, Ahad (6/12). Dengan menggandeng brand kondang Wardah, IIPG melaksanakan pelatihan itu sebagai upaya tetap produktif di masa pandemi Covid-19, sekaligus mendorong para kader Golkar menjadi entrepeneur.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan itu mengajak para perempuan kader Golkar berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan pelatihan tersebut. 

Baca Juga

"Setiap perempuan mampu menjadikan dirinya bagai seorang seniman lewat berbagai sentuhan artistik makeup," ujar Yanti yang menyampaikan kata sambutannya secara virtual, dalam keterangan persnya, Senin (7/12)

Kegiatan bertema 'Tetap Cantik dan BerKARYA di Masa Pandemi Covid-19' itu dilaksanakan secara hibrida dengan menggabungkan pertemuan tatap muka dan virtual. Adapun peserta yang hadir langsung dalam pertemuan tatap muka di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan itu diharuskan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, bahkan menjalani rapid test.

Sejumlah perwakilan dari organisasi sayap Partai Golkar seperti Kosgoro 1957, Ormas MKGR, SOKSI, pengajian Al Hidayah, Himpunan Wanita Karya, MDI, AMPI, KPPG, dan AMPG pun mengikuti kegiatan tersebut dengan hadir secara langsung. 

Selain Yanti, Dewan Penasihat IIPG juga mengikuti kegiatan itu secara virtual. Di antaranya ada Mufida Jusuf Kalla, Sri Harmoko, Tati Aburizal Bakri, Deisty Setya Novanto, dan dan Sylvi Agung Laksono,

Pada kesempatan sama Ketua Panitia Beauty Class IIPG Mimi Yahya Zaini menyatakan bahwa pandemi Covid-19 memberikan pengaruh luar biasa terhadap berbagai aspek kehidupan. Menurutnya, harus ada kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga kesehatan fisik maupun psikis selama pandemi.

"Kegiatan-kegiatan positif diperlukan untuk bisa memberikan efek bahagia, beauty Class ini adalah salah satunya," tutur Mimi di acara yang diikuti para pengurus IIPG tingkat provinsi dan kabupaten/kota itu.

Kegiatan itu juga menghadirkan CEO PT Paragon Technology and Innovation (Wardah Cosmetic) Nurhayati Subakat dan beauty influencer Muthia Amalia sebagai model sekaligus pemandu. Nurhayati dalam sambutannya mengapresiasi ikhtiar IIPG menggandeng Wardah guna menggelar Beauty Class. 

Sementara Ketua Bidang Pendidikan IIPG Lita Aziz Syamsudin mengharapkan kegiatan itu tidak hanya menambah keterampilan para pesertanya dalam merias. Lita juga berharap agar keterampilan itu dimanfaatkan sebagai peluang usaha. 

"Harapan kami ke depan, keterampilan yang diperoleh saat ini bisa di-follow up sehingga menjadi peluang usaha bagi para perempuan kader Partai Golkar," ujar istri Wakil Ketua DPR  Aziz Syamsudin itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA