Senin 07 Dec 2020 12:33 WIB

Vaksin Datang, Menkominfo Ingatkan Tetap Lakukan 3M dan 3T

Masyarakat tetap melakukan 3M, sedangkan pemerintah menggencarkan 3T.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Seorang pesepeda membawa tulisan mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).
Foto: Edi Yusuf/Republika
[Ilustrasi] Seorang pesepeda membawa tulisan mengingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yaitu 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan protokol kesehatan 3M dan 3T tidak boleh ditinggalkan meski vaksinasi Covid-19 segera dilakukan. Masyarakat perlu tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sedangkan pemerintah tetap testing, tracing, dan treatment (3T) dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Johnny mengatakan, 3M maupun (3T) tidak boleh ditinggalkan meski vaksinasi Covid-19 akan segera dilakukan setelah 1,2 juta dosis vaksin tahap pertama tiba pada Ahad (6/12) malam. "Mari sukseskan vaksinasi Covid-19, dengan tetap konsisten melakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) secara konsisten oleh pemerintah dan memperkuat kedisiplinan dalam 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan oleh masyarakat. Lindungi diri, Lindungi Negeri, Akhiri Pandemi,” kata Johnny dalam Konferensi Pers tentang Kedatangan Vaksin Covid-19, Senin (7/12).

Baca Juga

Johnny mengatakan, kehadiran vaksin momentum menumbuhkan energi positif, serta semangat yang optimistis bangsa untuk melewati pandemi Covid-19 ini. Karena itu, ia mengajak semua elemen membangun optimisme dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, kehadiran vaksin bentuk keseriusan pemerintah terus mendorong percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Karena itu, Ia memastikan pemerintah akan terus menyampaikan informasi mengenai vaksin kepada masyarakat secara akurat, kredibel serta proaktif.

“Sebagai wujud komitmen tersebut, Media Center KPC PEN bersama Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Kementerian Kominfo turut hadir sebagai salah satu platform yang memberikan informasi terkait penanganan Covid-19, vaksin dan vaksinasi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Selain itu, para pimpinan dari instansi leading sektor juga terus mengawal proses pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing instansi. Politikus Partai NasDem itu berharap berbagai informasi terkait perkembangan terbaru vaksin maupun vaksinasi Covid-19 dapat menjadi acuan seluruh masyarakat dalam mendukung, mengawal dan mendorong suksesnya pelaksanaan vaksinasi di seluruh penjuru negeri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement