Senin 07 Dec 2020 12:18 WIB

Wijnaldum Tolak Bicara Soal Kontraknya di Liverpool

Wijnaldum dikait-kaitkan akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum menolak berbicara mengenai situasi kontraknya di Anfield usai the Reds menang 4-0 atas Wolves, Senin (7/12) dini hari WIB. Pemain internasional Belanda itu memiliki sisa kontrak kurang dari satu tahun.

"Saya sudah mengatakan dalam wawancara saya sebelumnya, saya tidak berbicara tentang situasi kontrak saya,” ujar Wijnaldum dilansir dari Tribalfootball, Senin.

Baca Juga

Ketika ditanya apakah penampilan Liverpool dalam laga tersebut merupakan penampilan tim juara, Wijnaldum tak ingin menyebutkan hal seperti itu. Ia menilai itu bentuk kesabaran serta penempatan posisi yang bagus hingga bisa dieksekusi menjadi gol.

"Para pendukung banyak membantu kinerja karena mereka bersorak selama pertandingan dan sebelumnya kami hanya mendapatkannya dari bangku cadangan,” kata Wijnaldum menambahkan.

Wijnaldum turut menyumbang gol dalam kemenangan tersebut. Ia mencetak gol kedua setelah Mohamed Salah membuka keunggulan. Joel Matip membobol gawang Wolves untuk menambah skor menjadi 3-0. Gol bunuh diri Nelson Semedo menambah penderitaan Wolves menjadi 0-4.

Wijnaldum dikait-kaitkan akan meninggalkan Liverpool pada musim panas ini. Barcelona merupakan klub yang santer ingin mendapatkan jasanya. Pasalnya, pelatih Barcelona Ronald Koeman senang dengan permainan Wijnaldum.

Koeman dan Wijnaldum sudah saling mengenal di timnas Belanda. Wijnaldum salah satu pemain andalan Koeman. Karena itu, Koeman ingin memasukkan namannya ke dalam rencana besar bersama La Blaugrana.

Musim ini, Wijnaldum telah tampil 18 pertandingan di semua kompetisi. Tetapi ia masih miskin kontribusi dalam hal mencetak gol. Ia baru mencetak satu gol, yaitu di Liga Primer Inggris dan tanpa memberikan assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement