Senin 07 Dec 2020 13:24 WIB

Forum Perdamaian Global Kembali Diadakan Hari Ini

Forum Perdamaian Global Kembali Diadakan Hari Ini.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
 Forum Perdamaian Global Kembali Diadakan Hari Ini. Foto:   Perdamaian (ilustrasi).
Foto: cotwguides.com
Forum Perdamaian Global Kembali Diadakan Hari Ini. Foto: Perdamaian (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI--Forum Perdamaian dalam Masyarakat Muslim kembali diadakan pada Senin (7/12) hari ini. Forum ketujuh yang mempertemukan cendekiawan Islam dan pemuka agama serta aktivis perdamaian ini langsung dinaungi oleh Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Forum ini dilaksanakan karena sejalan dengan komitmen Abu Dhabi untuk mempromosikan harmoni, perdamaian, dan toleransi global. Adapun hadirin terkemuka yang akan mengisi acara ini, antara lain, Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan, Menteri Toleransi dan Koeksistensi; Syekh Abdullah bin Bayyah, Ketua Forum dan Presiden Dewan Akademik Tinggi di Universitas Mohammed bin Zayed untuk Humaniora; Sheikh Muhammad bin Abdul Karim Issa, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia; Dr. Mukhtar Juma, Menteri Awqaf Mesir; Noor-ul-Haq Qadri, Menteri Urusan Agama dan Kerukunan Antar Umat Pakistan; Sam Brownback, duta besar AS untuk kebebasan beragama internasional; Uskup Agung Canterbury Justin Welby; dan Miguel Moratinos, Perwakilan Tinggi untuk Aliansi Peradaban.

Baca Juga

Forum ini mengangkat tema "Human Values After Corona: Reviving Virtue in Times of Crisis, dan akan membahas bagaimana kerja sama antar bangsa, rakyatnya, dan penganut agama dunia dapat mempromosikan perdamaian global dan kesejahteraan semua. Konferensi ini akan menekankan pada kesamaan dan kesamaan sifat takdir umat manusia pada saat yang genting ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement